Zao Kitsune Mura (Desa Rubah)

Ditulis oleh: Administrator, 06-09-2019

        Jepang dengan sejuta keunikannya memiliki berbagai tempat wisata fauna yang menarik seperti pulau kucing dan pulau kelinci. Apakah kalian tahu bahwa terdapat pula desa yang dihuni oleh para rubah?

        Berlokasi di prefektur Miyagi Jepang, terdapat sebuah desa yang dihuni lebih dari 100 ekor dan 6 jenis Kitsune (rubah), desa tersebut dikenal dengan nama Zao Kitsune Mura. Desa tersebut telah dibuka menjadi tempat wisata sejak tahun 1990 dan telah menjadi salah satu destinasi wisata yang populer di Jepang.

        Desa rubah ini merupakan kawasan hutan yang berada di kaki gunung yang diberi pagar pembatas dan juga dibuatkan beberapa kandang untuk para rubah. Selain rubah berwarna oranye kecoklatan terdapat pula rubah yang berwarna hitam dan putih. Masyarakat Jepang percaya bahwa rubah merupakan hewan yang melambangkan keberuntungan dan kemakmuran.

        Saat memasuki desa rubah maka kita dapat langsung menjumpai rubah, mulai dari yang tidur di atas kayu, mengendap-endap di semak-semak hingga berlarian kesana kemari. Terdapat beberapa rubah yang jinak sehingga kita dapat mengelus maupun memfoto para rubah. Kita juga diperbolehkan memberi makan para rubah dengan makanan yang dapat dibeli disana dengan kisaran 100-200 yen per-bungkusnya, biasanya rubah yang jinak akan mengibaskan ekornya kepada para pengunjung yang menandakan ia meminta makan. Lucu bukan?

        Untuk menuju lokasi desa rubah dari Tokyo yaitu dengan menaiki JR Tohoku Shinkansen menuju stasiun Shiroshizao selama kurang lebih 2 jam kemudian dilanjutkan dengan menggunakan bus atau taksi sampai ke desa rubah. Kemudian untuk tiket masuk ke desa rubah yaitu 1000 yen untuk orang dewasa dan gratis untuk anak dibawah 12 tahun.

Untuk Informasi mengenai sekolah, beasiswa, bekerja, dan wisata ke Jepang dapat menghubungi kami melalui website https://mislanguageschool.co.id/

Sumber:

https://www.merdeka.com/gaya/mengunjungi-zao-kitsune-mura-desa-rubah-di-jepang.html

https://www.his-travel.co.id/blog/article/detail/mengunjungi-desa-rubah-di-prefektur-miyagi

https://travel.detik.com/international-destination/d-2828132/melihat-desa-rubah-yang-menggemaskan-di-jepang