Nekomata ( Kucing Penyihir Legendaris )

Ditulis oleh: Administrator, 20-09-2019

      Anda menyukai legenda dan mitos yang berasal dari Jepang? Jika begitu maka anda mungkin sudah tidak asing lagi dengan makhluk mitologi yang satu ini, yaitu Nekomata. Nekomata mungkin terlihat seperti kucing biasa, namun mereka sangat berbahaya. Bagaimana asal usul makhluk mitologi Jepang yang satu ini?

      Nekomata pada awalnya merupakan kucing biasa. Namun, masyarakat Jepang percaya bahwa apabila seekor kucing hidup cukup lama, mereka akan mulai memiliki kekuatan sihir dan berubah menjadi youkai atau monster. Namun, tidak semua kucing bisa berubah menjadi Nekomata. Kucing yang hidup cukup lama pada akhirnya akan memiliki kekuatan sihir dan berubah menjadi Bakeneko atau monster kucing. Bakeneko memiliki banyak kemampuan, mulai dari berdiri layaknya manusia, berbicara dengan bahasa manusia, sampai memiliki kemampuan untuk berubah wujud menjadi manusia. Meskipun terkesan berbahaya, Bakeneko hanya berniat untuk mengganggu manusia saja. Akan tetapi, lain halnya dengan Nekomata. Sama seperti Bakeneko, Nekomata adalah kucing yang hidup cukup lama sampai akhirnya mulai memiliki kekuatan shir. Namun berbeda dengan Bakeneko, tidak semua kucing bisa berubah menjadi Nekomata. Hanya kucing yang paling tua dan paling pintar yang ditandai dengan ekor yang lebih panjang pula yang bisa menjadi seekor Nekomata. Meskipun serupa namun ada ciri – ciri fisik yang membedakan Nekomata dari Bakeneko adalah Nekomata memiliki dua ekor sedangkan Bakeneko hanya memiliki satu seperti kucing biasa. Jumlah ekor inilah yang dikatakn menjadi tanda perbedaan kekuatan mereka.

      Lain halnya dengan Bakeneko yang hanya berniat untuk mengganggu manusia, Nekomata bahkan tidak segan untuk membunuh manusia dengan kekuatannya. Konon dikatakan bahwa Nekomata yang paling berbahaya hidup di pedalaman gunung sambil berburu hewan yang lebih besar darinya. Apakah anda mempercayai makhluk mitos Jepang seperti Nekomata ini, atau mungkin anda pernah bertemu langsung dengan Nekomata?

Untuk Informasi mengenai sekolah, beasiswa, bekerja, dan wisata ke Jepang dapat menghubungi kami melalui website https://mislanguageschool.co.id/

Referensi:

http://yokai.com/nekomata/

http://yokai.com/bakeneko/

Sumber gambar:

http://yokai.com/nekomata/