Berburu Kantong Keberuntungan di Awal Tahun

Ditulis oleh: Administrator, 03-01-2020

   Dalam rangka menyambut awal tahun baru, negara Jepang memiliki beberapa kebiasaan. Salah satunya adalah 福袋(fukubukuro). Fukubukuro yang memiliki arti kantong keberuntungan merupakan sebuah kantong yang berisi berbagai macam barang. Barang di dalam fukubukuro bermacam-macam tergantung toko yang menjualnya, ada toko pakaian, makanan, hingga convenience store.

          Membeli fukubukuro merupakan suatu keuntungan karena harga satu kantong fukubukuro jauh lebih murah jika dibandingkan dengan membeli barang-barang tersebut secara terpisah. Namun meski harganya lebih murah, pembeli tidak bisa melihat apa yang ada di dalam kantong sebelum membelinya. Oleh karena itu, banyak yang menyebut membeli fukubukuro sama saja seperti taruhan. Jika beruntung bisa mendapat barang-barang yang diinginkan dengan harga murah, tetapi jika sial, akan menghabiskan uang untuk barang-barang yang tidak diperlukan.

   Fukubukuro awalnya muncul sekitar tahun 1900 ketika department store mulai berkembang di Jepang. Awalnya fukuburo merupakan ide para pebisnis untuk menghabiskan stok lama yang ada di toko.

           Namun tidak disangka ternyata respon dari pembeli sangat luar biasa. Bahkan untuk membeli fukubukuro sangat butuh perjuangan karena peminatnya banyak akan tetapi stok yang disediakan terbatas pada setiap toko. Karena antusiasme masyarakat yang besar, saat ini para pebisnis tidak hanya mengisi fukuburo dengan stok barang lama, namun juga mengisi fukubukuro dengan produk baru dan premium untuk menarik konsumen.

Untuk Informasi mengenai sekolah, beasiswa, bekerja, dan wisata ke Jepang dapat menghubungi kami melalui website https://mislanguageschool.co.id/

Sumber               : https://bestlivingjapan.com/fukubukuro-lucky-bags-japan-10-tips-smooth-shopping/

Sumber Gambar : https://www.city-cost.com/id/blogs/City-Cost/GO08w-shopping_money_fashion_tokyo_chuo_ku_tokyo