Perbedaan Bunga Sakura dan Bunga Ume

Ditulis oleh: Administrator, 05-03-2020

             Semua orang tahu bahwa musim semi di Jepang identik dengan bunga sakura. Hamparan bunga pink ini selalu menjadi daya tarik nggak cuma buat wisatawan asing tapi orang Jepang pun selalu menanti-nantikan bunga ini mekar.

             Memasuki bulan Maret-April menandakan bahwa Jepang telah memasuki musim semi. Musim semi di Jepang selalu identik dengan mekarnya bunga Sakura yang menjadi salah satu ciri khas dari negara matahari tersebut. Selain Sakura, banyak juga bunga lainnya yang ada di Jepang, salah satunya adalah Ume atau bunga Plum. Banyak orang yang salah sangka bahwa bunga Plum itu adalah bunga Sakura, kedua bunga tersebut memang mirip, namun begitu diperhatikan ternyata memang berbeda. Berikut adalah perbedaan bunga Sakura dan bunga Plum.

             Bunga Plum biasanya mekar lebih dahulu daripada bunga Sakura, antara bulan Januari-Maret. Kelopaknya berbentuk bulat, bunga ini tidak memiliki tangkai dan langsung tumbuh di batang pohonnya. Kebanyakan bunga Plum memiliki warna merah muda gelap, namun ada beberapa jenis yang berwarna putih atau merah muda pucat.

             Sedangkan, bunga Sakura mulai mekar saat bulan Maret-April, terkadang ada juga yang baru mekar pada bulan Mei. Berbeda dengan bunga Plum, bunga Sakura memiliki tangkai dan kelopak bunga di bagian tengahnya sedikit terpotong dan terlihat seperti bentuk hati. Bunga Sakura berkumpul begitu banyak dalam satu tangkai pohonnya. Sakura yang sering terlihat di jalan wilayah Jepang pada umumnya berwarna putih pucat, namun ada juga beberapa jenis yang berwarna merah muda dan merah muda gelap.

             Kedua bunga ini sama-sama mekar saat Jepang memasuki musim semi dan keduanya juga sama cantiknya. Oleh karena itu, saat hendak mampir ke Jepang dan ingin melihat kedua bunga ini, sebaiknya datang saat bulan Maret atau April.

Untuk Informasi mengenai sekolah, beasiswa, bekerja, dan wisata ke Jepang dapat menghubungi kami melalui website https://mislanguageschool.co.id/

Sumber               : https://jpninfo.com/id/3047

                              https://liburankejepang.com/2019/02/19/sering-salah-ini-dia-perbedaan-antara-bunga-sakura-persik-dan-plum/

Sumber Gambar :  https://liburankejepang.com/2019/02/19/sering-salah-ini-dia-perbedaan-antara-bunga-sakura-persik-dan-plum/