Merasakan Jepang Sambil #Dirumahaja

Ditulis oleh: Administrator, 07-05-2020

              Di masa pandemi seperti sekarang ini, banyak sekali rencana-rencana yang tertunda, dan salah satunya mungkin adalah rencana liburan kalian ke Jepang. Namun jangan khawatir, kalian tetap bisa lho merasakan sensasi Jepang dari rumah di manapun kalian berada. Berikut ini kami punya beberapa tips supaya kalian tetap bisa menikmati suasana Jepang meskipun tidak pergi ke Jepang.

              Hal yang sedang tren dilakukan oleh kebanyakan orang saat #dirumahaja adalah menemukan hobi baru. Tidak jarang banyak sekali orang yang tiba-tiba menjadi suka melakukan kegiatan di dapur. Banyak orang yang menyadari bahwa kegiatan memasak merupakan hal yang mudah dan menyenangkan. Oleh karena itu, kalian bisa mencoba bereksperimen dengan masakan-masakan Jepang yang bahannya mudah didapatkan, seperti memasak yakisoba, omelet khas Jepang atau omurice, okonomiyaki, sushi, ramen, dan lain-lain.

              Di masa karantina ini, tentunya kalian memiliki lebih banyak waktu luang dari biasanya. Jangan biarkan waktu luang tersebut terbuang sia-sia. Kalian bisa memanfaatkan waktu tersebut dengan mempelajari bahasa Jepang dasar. Belajar bahasa Jepang bisa dilakukan dengan banyak cara jika kalian memiliki kemauan yang tinggi. Kalian bisa menonton film, drama, anime, atau mendengarkan lagu-lagu Jepang. Dengan adanya teknologi di jaman sekarang, belajar bahasa juga mudah ditemukan di berbagai platform di internet. Jika kalian kurang tertarik dengan belajar bahasa, kalian juga bisa mempelajari tentang Jepang dari segi budaya atau sejarah, mengingat Jepang memiliki budaya yang sangat kaya dan sejarah yang menarik untuk dipelajari.

              Selain memasak masakan Jepang, menonton film, belajar bahasa dan budayanya, kalian juga bisa melakukan satu hal ini yang dapat membawa kalian seperti benar-benar ke Jepang, yaitu menjelajahi Jepang menggunakan Google Street View. Dengan fasilitas dari google tersebut, kalian hanya perlu menuliskan tempat tujuan yang kalian ingin lihat, lalu dalam sekejap Google Street View akan membawa kalian ke tempat tersebut. Beberapa tempat seperti museum seni bahkan dapat kalian lihat sampai ke interior di dalamnya.

              Nah, jika kalian sudah merindukan Jepang, atau ingin berlibur ke Jepang, memang kalian harus bersabar dulu. Namun jangan khawatir, karena teknologi tetap bisa membawa kalian kemanapun meskipun tetap #dirumahaja.

Untuk Informasi mengenai sekolah, beasiswa, bekerja, dan wisata ke Jepang dapat menghubungi kami melalui website https://mislanguageschool.co.id/

Sumber:

https://blog.gaijinpot.com/10-ways-to-experience-japan-from-home/

Sumber gambar:

https://content.thriveglobal.com/wp-content/uploads/2018/07/Japan.jpeg