Suikawari (スイカ割り)

Ditulis oleh: Administrator, 29-05-2020

          Musim panas sebentar lagi tiba di Jepang, lho! Di artikel kami sebelumnya, kami juga membahas tentang musim panas, nah sekarang, kami akan membahas salah satu kegiatan unik musim panas di Jepang, yaitu Suikawari (スイカ割り), yaitu permainan memukul atau memecahkan semangka sebelum dimakan bersama-sama. Permainan ini secara teknis hampir sama seperti permainan Pinata dari Meksiko, yaitu memukul mainan berbentuk sapi atau anjing besar dengan mata tertutup sampai pecah, kemudian keluarlah berbagai macam permen dari dalam mainan tersebut. 

          Untuk suikawari sendiri biasanya akan lebih seru dilakukan saat berpiknik di pantai. Pertama, semangka diberi alas agar tidak kotor terkena pasir, kemudian dengan mata tertutup, dipukul menggunakan bokutou (pedang kayu), atau juga bisa menggunakan pemukul bisbol. Jika semangka tidak berhasil dipukul, maka pemain pertama harus bergantian dengan pemain lain sampai ada yang berhasil memukulnya. Sama halnya dengan pinata, orang yang berhasil memukul semangka tersebut menjadi pemenang dalam permainan suikawari  ini. Setelah semangka pecah, maka semangka tersebut akan dipotong-potong dan dibagikan kepada semua yang ikut bermain sambil menikmatinya di pinggir pantai.

          Unik bukan? Nah kegiatan ini bisa menjadi referensi permainan saat kalian pergi berwisata ke pantai. Selamat mencoba!

Untuk Informasi mengenai sekolah, beasiswa, bekerja, dan wisata ke Jepang dapat menghubungi kami melalui website https://mislanguageschool.co.id/

Sumber:

https://jpninfo.com/16567

Sumber gambar:

https://www.yutaka.ed.jp/wordpress/wp-content/uploads/2016/06/3511.jpg