Festival Musim Panas Nyorin-ji

Ditulis oleh: Administrator, 04-06-2020

     Masih tentang musim panas, kali ini kita akan membahas tentang festival musim panas unik di Fukuoka!

     Fukuoka merupakan tempat wisata populer di Jepang, ramai dengan turis yang kebanyakan berasal dari Tiongkok, Taiwan, dan Korea Selatan. Fukuoka menawarkan banyak sekali tempat-tempat wisata, pengalaman berbelanja, serta banyak sekali makanan-makanan lezat yang berderet di sepanjang jalan. Fukuoka sendiri terkenal dengan salah satu kuilnya, yaitu Kuil Nyoirin-ji, yang juga sering disebut dengan "kuil katak".

     Kuil Nyoirin-ji sering dijuluki "kuil katak" karena memang banyak sekali katak yang dapat ditemukan di halaman kuil dan hal tersebut merupakan pemandangan yang sangat langka di Jepang. Kuil Nyoirin-ji terletak di kota Ogori yang dapat dicapai dengan naik kereta Nishitetsu Tenjin Omuta Line kemudian turun di stasiun Mutsusawa. Dari stasiun tersebut, kuil hanyak berjarak 15 menit dengan berjalan kaki.

     Pada setiap tanggal 17 Juli, Kuil Nyorin-ji menggelar festival musim panas, yaitu Festival Lonceng Angin (Wind Chime Festival).  Festival lonceng angin atau yang biasa disebut dengan furin merupakan acara yang memberi kesempatan pada pengunjung kuil untuk berdoa meminta keselamatan selama berlangsungnya musim panas di Jepang. Festival akan dimulai sejak pagi hari pukul 8, berisi kegiatan-kegiatan menarik seperti pertunjukan drum taiko dan banyak sekali lonceng yang diapasang di sekitar kuil. Loncengnya sendiri merupakan kumpulan doa-doa yang ditulis oleh para pengunjung kuil yang akan digantung di sekitar kuil hingga bulan September.

Untuk Informasi mengenai sekolah, beasiswa, bekerja, dan wisata ke Jepang dapat menghubungi kami melalui website https://mislanguageschool.co.id/

Sumber:

https://www.moshimoshi-nippon.jp/232849
https://www.fukuoka-now.com/en/event/nyoirinji-summer-festival/

Sumber gambar:

https://media.japanesestation.com/images/750x422/2019/07/DSCN0707.jpg