Oshibori

Ditulis oleh: Administrator, 05-06-2020

        Oshibori adalah handuk basah yang digulung rapi, lalu diberikan kepada pelanggan yang datang ke restoran. Handuk ini bisa diberikan dalam keadaan dingin ataupun hangat, tergantung pada cuaca saat itu. Jika cuaca dingin maka diberikan handuk hangat, sedangkan saat cuaca panas maka akan diberikan handuk dingin. Handuk ini biasa digunakan untuk mengelap tangan sebelum makan.

        Jepang adalah salah satu negara yang menjunjung tinggi perlakuan terbaik pada pelanggannya, tak hanya dari segi makanan saja, tapi juga pelayanannya. Setiap pelanggan yang masuk dan duduk di restoran, oshibori segera diberikan pada pelanggan sebagai bentuk ucapan selamat datang. Orang Jepang pada umumnya tidak begitu pandai dalam mengungkapkan perasaan mereka dengan ekspresi wajah. Oleh karena itu, pelayanan dengan memberikan oshibori adalah salah satu cara ideal untuk menunjukkan apresiasi mereka terhadap pelanggan.

        Di musim dingin, saat pelanggan masuk lalu duduk dan oshibori yang hangat segera diberikan. Pelanggan membuka gulungan oshibori dan memegangnya dengan kedua tangan. Kehangatan oshibori bisa dirasakan dari tangan yang terkena udara dingin. Pelanggan pasti merasa senang dengan pelayanan tersebut. Itulah kegunaan oshibori dalam pelayanan di restoran Jepang.

Untuk Informasi mengenai sekolah, beasiswa, bekerja, dan wisata ke Jepang dapat menghubungi kami melalui website https://mislanguageschool.co.id/

Sumber:

https://cotoacademy.com/oshibori/

Sumber gambar:

https://s3-ap-northeast-1.amazonaws.com/wp-recipebook/wp-content/uploads/2017/12/cold-tea-white-towel-1024x682.jpeg