Menikmati Hiburan Geisha Secara Online

Ditulis oleh: Administrator, 25-06-2020

          Di saat pandemi seperti sekarang ini, banyak sekali kegiatan-kegiatan yang dilakukan secara daring/online, seperti sekolah, perkuliahan, rapat, bahkan sampai resepsi pernikahan. Namun di Jepang, tidak hanya hal tersebut saja yang dilakukan secara online, para Geisha pun juga terkena dampaknya, sehingga mereka juga harus melakukan pekerjaan mereka secara online.
          Seperti yang kita ketahui, Geisha merupakan para wanita penghibur yang menyuguhkan tarian-tarian tradisional Jepang, menuangkan sake kepanda tamu-tamu mereka, dan memainkan alat musik tradisional kepada para tamu. Biasanya, yang menjadi tamu para Geisha adalah pria-pria dewasa yang kaya raya. Namun, karena pandemi ini juga berdampak pada pekerjaan Geisha, mereka tidak diperbolehkan untuk melayani tamu secara bertatap muka langsung, sehingga mereka terpaksa menjalankan pekerjaan mereka secara online, yaitu menggunakan media Zoom. 
          Beberapa tempat hiburan Geisha di daerah Hakone sudah menerapkan hal ini, dan lebih menariknya, tamu-tamu yang hadir untuk melihat hiburan dari Geisha ini lebih bervariasi, mulai dari para wanita dewasa yang berbincang-bincang sambil minum wine, sampai seluruh anggota keluarga juga ikut menikmati pertunjukan dari Geisha ini bersama-sama. Pertemuan melalui media Zoom tersebut tetap dilakukan di tempat biasa Geisha bekerja, hanya saja di ruangan tersebut hanya ada satu atau dua Geisha dengan sebuah laptop. Para Geisha menarikan tarian-tarian tradisional Jepang menggunakan kipas tangannya yang khas, beberapa juga memainkan musik tradisional. Selain itu, para Geisha juga berbincang dengan para tamu sambil bersulang sake atau wine secara online.
          Meskipun para Geisha tersebut tetap bisa menjalankan pekerjaan mereka, namun mereka berharap para tamu supaya bisa kembali datang ke tempat bekerja mereka dan berinteraksi serta menarikan tarian tradisional secara langsung dengan para tamu.

Untuk Informasi mengenai sekolah, beasiswa, bekerja, dan wisata ke Jepang dapat menghubungi kami melalui website https://mislanguageschool.co.id/

Sumber:

https://japantoday.com/category/features/lifestyle/pandemic-pushes-japan-geisha-to-get-online

Sumber gambar:

https://img.jakpost.net/c/2020/06/16/2020_06_16_97842_1592278606._large.jpg