Museum Cup Noodle di Yokohama

Ditulis oleh: Administrator, 17-07-2020

          Museum Mie Cup adalah museum interaktif yang menunjukkan sejarah pembuatan mi ramen instan pertama di dunia. Museum ini terletak di distrik Minato Mirai, Yokohama. Museum ini didirikan oleh Perusahaan Nissin Food, yang pendirinya merupakan penemu mi instan pertama pada tahun 1958 sebagai makanan yang cepat disajikan.

          Dalam museum ini, terdapat penampilan film pendek yang memperkenalkan sejarah mi instan, dan juga pameran seperti replika gudang tempat mi instan pertama dibuat, area yang memperkenalkan produk mi instan dari seluruh dunia. Ada juga beberapa kegiatan yang dapat dilakukan dalam museum, seperti membuat mi cup sendiri dengan memilih berbagai bahan yang disediakan, seperti sup dan topping dari mi cup. Pembuatan mi cup ini dibuat sendiri mulai dari mendesain bungkus cup, mengemasnya sehingga bisa dibawa pulang untuk dimakan. Kegiatan ini membutuhkan waktu sekitar 90 menit dengan biaya 500 yen.

          Museum ini juga memiliki taman bermain anak-anak yang didesain seperti sebuah pabrik dimana anak-anak bisa bermain dengan seolah-olah menjadi mi yang sedang diproduksi dan akan dijual. Ada juga bazaar makanan yang terlihat seperti food court yang dirancang seolah seperti pasar malam lengkap dengan suara pedagang asongan dan suasana lalu lintas malam. Di bazaar tersebut disajikan 8 macam hidangan mi instan dan minuman kaleng dari berbagai negara. Seru bukan? Kalau kalian bermain ke Yokohama, jangan lupa mengunjungi museum ini ya!

Untuk Informasi mengenai sekolah, beasiswa, bekerja, dan wisata ke Jepang dapat menghubungi kami melalui website https://mislanguageschool.co.id/

Sumber:

https://www.japan-guide.com/e/e3212.html

Sumber gambar:

Dokumentasi pribadi