Osaka Himawari Festa

Ditulis oleh: Administrator, 30-07-2020

     Di Jepang, banyak sekali festival yang bertujuan untuk menghormati berbagai tanaman atau bunga-bunga yang ada di negara tersebut. Nah, salah satu festival yang berhubungan dengan tanaman dan bunga dalam waktu dekat ini adalah, tentu saja festival bunga matahari!

     Matahari memiliki peran penting dalam mitologi Jepang dan sejarah Jepang, sehingga bunga-bunga yang bermekaran di musim panas dianggap sebagai hal spiritual yang sangat indah, termasuk bunga matahari itu sendiri. Salah satu festival bunga matahari yang terkenal adalah Himawari Festa, atau Himawari Matsuri di Osaka, yang diselenggarakan di Harvest Hill di kota Sakai. Kegiatan ini diselenggarakan sepanjang bulan Agustus, namun beberapa kegiatan spesial hanya bisa dilakukan beberapa hari saja. Apa sajakah kegiatan-kegiatan tersebut?

     Di festival ini, terdapat kegiatan memetik bunga matahari yang hanya bisa dilakukan di tanggal 8-9 Agustus. Pengunjung harus mengeluarkan biaya sebesar 500 yen, dan perlu diingat, kegiatan ini hanya dibatasi untuk 30 orang pertama yang datang ke Harvest Hill.

     Kemudian, ada juga kegiatan kontes foto, lho! Kontes foto ini bisa dilakukan sepanjang bulan Agustus saat festival diselenggarakan. Para pengunjung harus mengambil foto yang kreatif dengan bunga matahari, kemudian diunggah di instagram dengan menyertakan hashtag yang sudah disediakan oleh penyelenggara. Para pemenang dari kontes ini nantinya akan mendapatkan hadiah sebesar 15000 yen dan juga mendapat barang-barang homemade spesial dari Harvest Hill.

     Selain itu, pengunjung juga bisa menikmati roti-roti unik yang ada di Harvest Hill Town Bakery yang buka dari pukul 10 pagi sampai 4 sore. Di toko roti ini, pengunjung dapat menikmati roti khusus yang berbahan bunga matahari, seperti sunflower melon pan dan sunflower corn pan, masing-masing dengan harga 200 yen.

     Jika mengunjungi Jepang saat musim panas, Osaka Himawari Festa bisa menjadi salah satu destinasi kalian jika ingin menikmati keindahan bunga matahari.

Untuk Informasi mengenai sekolah, beasiswa, bekerja, dan wisata ke Jepang dapat menghubungi kami melalui website https://mislanguageschool.co.id/

Sumber              : https://japantoday.com/category/features/lifestyle/80-000-sunflowers-take-center-stage-at-osaka%E2%80%99s-himawari-festa

https://www.triplisher.com/stories/58585/overwhelming-view-of-osaka-harvest-hill-60000-strains-of-sunflower-flower-field-festival-started-at-2017-8-1/

https://grapee.jp/en/145877

Sumber Gambar : https://img.triplisher.com/PIC/74ef/7796/8599/fe47/5043770_full.jpg