teamLab, Karya Seni Kontemporer Digital Jepang

Ditulis oleh: Administrator, 06-08-2020

        Apakah kalian mengetahui tentang teamLab? teamLab merupakan grup yang menciptakan karya seni dengan teknologi digital canggih di Jepang sejak 2018 di Tokyo, dan sekarang pameran yang diselenggarakan oleh teamLab sudah tersebar ke banyak negara seperti Tiongkok, Singapura, bahkan Indonesia, lho! Grup teamLab sudah banyak sekali menyelenggarakan karya seni digital yang indah dengan berbagai tema di setiap pamerannya.

        Kali ini, yang sedang menjadi sorotan dalam pameran teamLab adalah pamerannya yang digelar secara permanen di Musashino Woods Park di Saitama, dan sudah dibuka sejak 1 Agustus lalu. Tema untuk pameran ini adalah "Resonating Life in Acorn Forest", di mana terdapat benda-benda berukuran cukup besar berbentuk menyerupai telur yang ditempatkan di taman hutan tersebut dan benda-benda tersebut memiliki sistem sensorik yang mendeteksi pergerakannya sendiri saat disentuh atau didorong, yang kemudian akan menciptakan suara-suara merdu. Proyek seni Digitized Nature dari teamLab menggunakan teknologi digital non-material untuk mengubah alam menjadi seni tanpa memiliki dampak fisik pada alam.

        Saat malam, pohon-pohon di taman hutan akan menyala dan meredupkan dirinya sendiri-sendiri, seolah-olah mereka bernapas dan berhubungan dengan pohon-pohon di sekitarnya dengan menyebarkan cahaya. Saat cahaya bergema dari pepohonan di kejauhan, hal tersebut menandakan kehadiran seseorang, sehingga orang yang sudah berada di dalam taman akan sadar dengan kehadiran orang lain yang baru datang.

        Menarik, bukan? Apabila kalian berlibur ke Tokyo, jangan lupa untuk mampir ke Saitama untuk menikmati keindahan karya seni canggih tersebut, ya!

Untuk Informasi mengenai sekolah, beasiswa, bekerja, dan wisata ke Jepang dapat menghubungi kami melalui website https://mislanguageschool.co.id/

Sumber               :  https://japantoday.com/category/features/lifestyle/TeamLab-art-exhibition-turns-acorn-forest-into-wonderland-of-color

Sumber Gambar : https://www.teamlab.art/e/acornforest/