Coba Peruntunganmu Dengan Omikuji

Ditulis oleh: Administrator, 11-09-2020

              Omikuji adalah sejenis fortune teller Jepang yang berisi ramalan tentang keberuntungan mendatang dan dapat dibeli di kuil-kuil Jepang seharga 100-200 yen.

              Pada umumnya, ramalan keberuntungan tertulis di sebuah kertas yang berada dalam sebuah kotak dan orang-orang akan memilihnya secara acak. Saat memilih, tentu saja orang-orang tidak mengetahui apa yang tertulis dalam kertas omikuji.

              Dalam omikuji yang dipilih, terdapat deskripsi ramalan keberuntungan seputar asmara dan pekerjaan. Selain itu, keberuntungan lainnya yang bersifat umum juga tertulis dalam omikuji.

              Di Kuil ini kita biasanya menjumpai laci-laci seperti ini, di kotak-kotak inilah tersimpan omikuji, kita memasukkan uang 100 yen ke "kotak amal"  lalu kita mengambil lidi yang ada di tabung yang ada di depan laci-laci tersebut.  Lalu kita mencocokkan huruf yang tertera di lidi dengan laci yang ada, dan mengambil salah satu kertas yang tersedia disana.  Di kertas tersebutlah kita dapat baca apa yang jadi ramalan kita di masa yang akan datang.

                Di dalam omikuji terdapat urutan 大吉 (daikichi) > 中吉 (chukichi) > 小吉 (shokichi) >  (kyo) > 大凶 (daikyo) menunjukkan keberuntungan hingga kesialan. Meskipun begitu, ini hanyalah ramalan biasa. Orang Jepang tidak begitu mengambil pusing ramalan ini, apalagi jika ramalan yang diperoleh adalah kesialan.

              Selain itu, orang Jepang juga memiliki cara tersendiri untuk menghadapi ramalan yang tidak mereka sukai.

              Kuil-kuil di Jepang biasanya memiliki tempat untuk mengikat omikuji yang disebut dengan "musubidokoro". Saat mendapatkan ramalan yang kurang baik, orang-orang dapat mengikat omikujinya di musubidokoro dengan harapan bahwa ramalan yang buruk dapat berubah menjadi keberuntungan.

              Sudah menjadi kebiasaan bagi orang Jepang untuk pergi ke kuil dan melihat keberuntungan dengan omikuji saat tahun baru. Namun jika ingin mengambil omikuji sewaktu-waktu juga tidak masalah.

Untuk Informasi mengenai sekolah, beasiswa, bekerja, dan wisata ke Jepang dapat menghubungi kami melalui website https://mislanguageschool.co.id/

Sumber Artikel    : https://matcha-jp.com/id/892

Sumber Gambar : https://nexs.co.id/omikuji-ramal-keberuntungan/