Kebun Apel Hirosaki

Ditulis oleh: Administrator, 18-09-2020

           Hirosaki merupakan sebuah kota di Prefektur Aomori dan merupakan kota penghasil apel terbesar di Jepang, maka tidak salah jika di Hirosaki terdapat perkebunan apel yang tertanam hingga 1500 pohon apel, dan terdapat lebih dari 80 jenis apel. Di taman tersebut juga dilengkapi dengan fasilitas edukasi, seperti mempelajari tentang buah apel, produksi buah apel, dan tentunya pengunjung juga dapat menikmati apel yang sangat nikmat dan berkualitas tinggi di perkebunan tersebut.

           Di setiap musim, Hirosaki Apple Park menyelenggarakan event-event menarik. Namun, yang paling menarik adalah saat bulan Agustus-November, yaitu pada saat musim gugur, di mana pengunjung dapat berjalan mengelilingi perkebunan apel sambal memetik apel yang sudah matang. Saat pengunjung sudah selesai mengelilingi kebun dan memetic buah apel, buah apel tersebut bisa diproses menjadi jus apel, atau pengunjung juga bisa membawa pulang langsung buah apelnya tanpa diproses apapun.

           Di dekat perkebunan apel tersebut, terdapat rumah perkebunan tua yang sudah diubah menjadi sebah museum. Di sana terdapat alat-alat tradisional untuk memanen buah apel dan tentu saja ada banyak penjelasan-penjelasan yang mengedukasi pengunjung mengenai alat-alat tradisional tersebut.

           Setelah melihat-lihat museum, pengunjung dapat mengunjungi restoran dan café yang ada di perkebunan tersebut. Di sana, pengunjung dapat menikmati makanan-makanan yang diolah tentunya dari apel menjadi berbagai macam jenis makanan, contohnya kari apel, pie apel, bahkan ada apple soft cream.

           Hirosaki Apple Park bisa menjadi salah satu destinasi kalian saat ingin menikmati musim gugur di Jepang, kan?

Untuk Informasi mengenai sekolah, beasiswa, bekerja, dan wisata ke Jepang dapat menghubungi kami melalui website https://mislanguageschool.co.id/

Sumber:

https://en.japantravel.com/aomori/visit-hirosaki-apple-park/22674

https://japanbyjapan.com/discover/hirosaki-apple-park

Sumber gambar:

https://pbs.twimg.com/media/EGU6CGUU4AAeay7.jpg