Pesona Musim Gugur di Geibikei Gorge

Ditulis oleh: Administrator, 24-09-2020

       Geibikei Gorge, merupakan ngarai yang sangat indah di pedalaman Prefektur Iwate. Geibikei juga merupakan monumen alam nasional yang diakui secara resmi dan terdaftar sebagai salah satu dari 100 pemandangan indah terbesar di Jepang. Bentangan tebing kapur sepanjang 2km menjulang tinggi lebih dari 50m di kedua sisi Sungai Satetsu.

       Para pengunjung dapat menikmati ngarai dengan perahu yang dinavigasi oleh seorang tukang perahu yang mengayuhnya dengan tiang. Perjalanan tersebut berlangsung selama 90 menit, sekitar 1km ke dalam ngarai. 

       Di titik balik, pengunjung dapat turun dari perahu selama 15-20 menit untuk berjalan beberapa ratus meter lebih jauh ke dalam ngarai. Di sana, pengunjung dapat melihar batu besar berbentuk seperti hidung singa, yang kemudian diberi nama 'gorge' yang artinya 'ngarai'. Pengunjung juga dapat membeli batu keberuntungan dan mencoba melemparkannya ke lubang tebing di seberang sungai. Jika berhasil melemparkannya ke dalam lubang tersebut, dipercaya orang tersebut akan mendapat keberuntungan melimpah di tahun tersebut.

       Geibikei Gorge sebenarnya memiliki pemandangan yang selalu indah di sepanjang tahun, namun pada saat musim gugur adalah saat yang paling indah karena semua dedaunan di sekitar ngarai berubah menjadi orange dan merah.

       Untuk sampai ke sini, pengunjung bisa naik kereta JR di jalur JR Ofunato kemudian turun di stasiun Geibikei dan jalan beberapa menit untuk sampai di ngarai tersebut.

Untuk Informasi mengenai sekolah, beasiswa, bekerja, dan wisata ke Jepang dapat menghubungi kami melalui website https://mislanguageschool.co.id/

Sumber               : https://www.japan-guide.com/e/e5006.html
https://www.tohokukanko.jp/en/attractions/detail_1766.html

Sumber Gambar : https://tori-dori.com/wp/wp-content/uploads/RB19-104371.jpg