Akuarium Churaumi Osaka

Ditulis oleh: Administrator, 02-10-2020

        Laut merupakan tempat yang menarik untuk dikunjungi. Tidak hanya indahnya pantai, namun banyaknya ragam makhluk hidup yang ada di dalam laut membuat banyak orang menyukai laut. Dari sanalah diciptakan akuarium, sebuah tempat dimana kita bisa menikmati keindahan dalam laut tanpa harus menyelam ke dalam laut. Saat ini, ada berbagai macam akuarium di dunia yang memperkenalkan flora dan fauna dalam laut di daerah mereka masing-masing. Salah satu dari akuarium yang cukup besar dan terkenal di Jepang adalah Akuarium Churaumi Osaka.

        Seperti namanya, Akuarium Churaumi Osaka terletak di Osaka, lebih tepatnya di Ocean Park Expo di Osaka. Akuarium ini pertama kali dibuka untuk umum pada tahun 1979, sebelum pada akhirnya berpindah ke gedung baru pada tahun 2002 yang beroperasi hingga sekarang. Akuarium ini sangat terkenal dikarenakan akuarium pada awalnya merupakan akuarium terbesar di dunia, sebelum dibukanya Akuarium Georgia di Atlanta pada tahun 2005. Akuarium ini menawarkan pengalaman melihat biota laut seperti pada akuarium pada umumnya, namun akuarium ini lebih memfokuskan pada biota laut yang ada di daerah Okinawa. Selain itu anda juga dapat melihat ikan-ikan yang ada di laut dalam Okinawa, yang sulit ditemui lewat jalur biasa. Selain karena ukuran tangka akuariumnya, Akuarium Churaumi Osaka juga terkenal dikarenakan koleksi biota lautnya. Akuaruim ini menjadi akuarium pertama yang berhasil mengembangbiakkan hiu paus, salah satu spesies ikan terbesar di dunia di dalam penangkaran. Hal inilah yang menjadi daya tarik utama dari Akuarium Chuarumi Osaka.

        Selain akuariumnya yang menjadi daya tarik utama, Akuarium Churaumi Osaka juga menawarkan berbagai fasilitas lain seperti toko cindera mata, restoran, café, hingga laboratorium dimana kita bisa mencari tahu lebih dalam mengenai spesies ikan yang ada. Bagia anda pecinta laut terutama hewan laut, tempat ini menjadi tujuan wajib untuk berwisata.

Untuk Informasi mengenai sekolah, beasiswa, bekerja, dan wisata ke Jepang dapat menghubungi kami melalui website https://mislanguageschool.co.id/

Sumber:

https://churaumi.okinawa/en/haisai/

Sumber gambar:

https://www.fashion-press.net/img/news/52249/jLw.jpg