Kuil Dazaifu

Ditulis oleh: Administrator, 15-10-2020

          Apakah kalian mengetahui tentang Kuil Dazaifu? Kuil Dazaifu merupakan kuil yang terletak di kota Dazaifu prefektur Fukuoka. Kuil Dazaifu ini dibangun untuk menghormati Sugawara Michizane dan Dewa Tenjin. Sugawara Michizane merupakan seseorang yang awalnya pernah menduduki jabatan penting sebagai menteri, namun kemudian ia dipindahkan dan diasingkan ke kota Dazaifu dan meninggal dua tahun kemudian. Karena kecerdasannya, Sugawara Michizane disegani oleh penduduk Dazaifu, sehingga semenjak ia meninggal, ia dipercaya sebagai dewa pengetahuan dan pendidikan. Itulah mengapa kuil Dazaifu juga dikenal sebagai kuil dimana dewa pengetahuan tinggal.
         Karena kepopuleran Kuil Dazaifu sebagai tempat dewa pendidikan, maka banyak pelajar Jepang yang datang ke kuil Dazaifu saat mendekati ujian. Contohnya pada saat ini, yang mana merupakan saat ujian masuk universitas diadakan di Jepang. Tak sedikit pelajar SMA yang datang ke kuil Dazaifu untuk berdoa agar mereka mendapat keberuntungan saat melaksanakan ujian. Selain berdoa, yang tidak boleh dilewatkan jika datang ke kuil Dazaifu adalah memakan umegae mocha, yaitu sejenis kue kacang merah yang dibakar. Umegae mocha merupakan makanan kesukaan Sugawara Michizane sampai ia wafat. Ada mitos bahwa jika memakan mocha ini maka kecerdasan kita dapat meningkat. 

Untuk Informasi mengenai sekolah, beasiswa, bekerja, dan wisata ke Jepang dapat menghubungi kami melalui website https://mislanguageschool.co.id/

Sumber:
https://www.infojepang.net/item/kuil-dazaifu-temmangu/
Sumber gambar:
https://s3-ap-northeast-1.amazonaws.com/thegate/2018/10/26/19/09/32/Dazaifu-Tenmangu.jpg