Mengenal Tezuka Osamu, Komikus Jepang Pencetus Kepopuleran Anime dan Manga

Ditulis oleh: Administrator, 16-10-2020

        Anime dan manga merupakan budaya populer Jepang yang tidak hanya populer di Jepang saja, namun juga di seluruh belahan dunia. Kesuksesan anime dan manga dalam menarik perhatian berbagai macam orang dari seluruh dunia tentu memiliki sebuah awal. Kepopuleran anime dan manga dimulai dari karya-karya dari seorang mangaka atau komikus Jepang yang bernama Tezuka Osamu.

        Tezuka Osamu lahir pada tanggal 3 Oktober 1928 di perfektur Osaka. Beliau memulai karirnya sebagai seorang mangaka pada umur 17 tahun. Ketika menerbitkan karyanya, Tezuka Osamu terkenal akan penyampaian ceritanya yang unik. Pada awalnya, beliau memulai dengan menulis manga yang ditujukan untk anak-anak, namun seiring berjalannya waktu, beliau juga mulai membuat manga yang memiliki cerita yang lebih berat yang ditujukan untuk orang dewasa. Salah satu manga buatan Tesamu Ozuka yang menjadi serial animasi pertama di Jepang adalah “Tetsuwan Atom” atau yang dalam judul bahasa Inggrisnya lebih dikenal dengan sebutan “Astro Boy”. Astro Boy sendiri bercerita mengenai sebuah robot berbentuk anak kecil yang dibuat oleh seorang ilmuwan yang kehilangan anaknya. Robot ini diberi kesadaran dan perasaan layaknya manusia, sehingga dia bisa berperilaku layaknya manusia pula. Cerita ini berfokus pada petualangan robot tersebut dalam mempelajari hal-hal yang ada di dunia ini. Sejak dibuatnya Astro Boy menjadi anime, produksi anime dan manga yang ada di Jepang terus berkembang pesat hingga saat ini.

        Selain Astro Boy, masih banyak karya Tesamu Ozuka yang terkenal dan disukai banyak orang di seluruh penjuru dunia seperti Kimba the White Lion, Blackjack, dan masih banyak lagi. Dengan terbitnya karya-karya tersebut, Tesamu Ozuka telah memberikan inspirasi kepada mangaka-mangaka lain untuk membuat lebih banyak karya yang pada akhirnya membuat anime dan manga menjadi sukses hingga saat ini.

Untuk Informasi mengenai sekolah, beasiswa, bekerja, dan wisata ke Jepang dapat menghubungi kami melalui website https://mislanguageschool.co.id/

Sumber:

https://en.wikipedia.org/wiki/Osamu_Tezuka

Sumber gambar:

https://i.pinimg.com/originals/a3/04/e2/a304e2b8836a252175964eafc7100a15.jpg