AIPAKU ICE CREAM FESTIVAL

Ditulis oleh: Administrator, 17-12-2020

       Sebentar lagi kita akan diadakan Aipaku Ice Cream Festival di Kobe, lho! Festival apakah itu? 

       Aipaku merupakan kependekan dari 'aisukurimu banpaku' yang memiliki arti 'ice cream festival'. Festival ini merupakan festival es krim terbesar di Jepang yang diciptakan oleh Japan Ice Mania Association. Konsep dari acara ini adalah 'surga bagi para pecinta es krim', di mana tujuannya adalah untuk menunjukkan berbagai macam variasi es krim yang ada di seluruh Jepang.

       Aipaku pertama kali diselenggarakan di Harajuku pada tahun 2015. Sejak saat itu, Aipaku telah diselenggarakan di seluruh kota-kota besar Jepang dengan total jumlah pengunjung sebanyak 2,8 juta orang setiap tahunnya.

       Aipaku tahun ini seharusnya diselenggarakan pada bulan Oktober, namun penyelenggara sengaja menunda acara tersebut dan akan diselenggarakan pada bulan Januari 2021. Nantinya Aipaku akan diselenggarakan di Daimaru store, di daerah Motomachi di pusat kota Kobe.

       Aipaku dapat dinikmati mulai pukul 10 pagi hingga 8 malam, dan untuk biaya masuknya gratis, lho! Jangan sampai ketinggalan ya!

Untuk Informasi mengenai sekolah, beasiswa, bekerja, dan wisata ke Jepang dapat menghubungi kami melalui website https://mislanguageschool.co.id/

Sumber:
https://japantoday.com/category/features/food/kobe-to-host-aipaku-ice-cream-festival-in-january

https://www.i-89.jp


Sumber gambar:
https://www.i-89.jp/images/ices2020/nydo.jpg