Starter Pack Orang Jepang untuk Melawan Dinginnya Musim Dingin

Ditulis oleh: Administrator, 28-01-2021

              Saat musim dingin, tentu saja benda-benda utama yang harus dipersiapkan adalah pakaian hangat dan aksesoris-aksesoris yang menduku untuk menghangatkan tubuh kita. Namun, menghangatkan tubuh tidak hanya dari luar saja, tapi juga bisa dari dalam. Berikut adalah beberapa makanan yang digunakan orang Jepang untuk "bertempur" melawan dingin di Jepang.

              Bahan makanan pertama tidak lain adalah jahe. Semua orang tentunya sudah mengerti bahwa jahe dapat memberikan tubuh kita kehangatan dari dalam saat kita menyeduh minuman jahe atau makan makanan yang mengandung jahe.

              Nah, bahan makanan selanjutnya, tentu saja root vegetables atau tumbuhan akar, yang kebetulan beberapa dari jenis akar tersebut sedang musimnya di Jepang. Daikon (lobak Jepang), renkon (akar teratai), dan sato imo (taro) merupakan sedikit dari banyak jenis tumbuhan akar yang memiliki banyak manfaat dan dapat menghangatkan tubuh saat kita mengkonsumsinya.

              Cara lain orang Jepang menghangatkan tubuhnya adalah dengan memasak bahan-bahan makanan di atas menjadi sup khas Jepang, yang biasanya disebut nabe. Banyak sekali varian nabe di Jepang, contohnya nabe yang hanya berisi sayur-sayuran saja, namun juga ada nabe yang ditambahkan ayam atau daging atau jamur sebagai proteinnya. Nabe memang merupakan makanan yang sangat khas dikonsumsi orang Jepang saat musim dingin.

Untuk Informasi mengenai sekolah, beasiswa, bekerja, dan wisata ke Jepang dapat menghubungi kami melalui website https://mislanguageschool.co.id/

Sumber             : https://savvytokyo.com/japanese-ways-to-combat-the-cold/

Sumber gambar: https://www.gardeningknowhow.com/wp-content/uploads/2020/05/japanese.jpg