Kawazu-zakura, Pohon Sakura Yang Mekar Lebih Awal

Ditulis oleh: Administrator, 25-02-2021

          Kalau berbicara mengenai bunga sakura, pasti sudah tidak asing lagi kan di telinga kalian? Namun tahukah kalian kalau bunga sakura memiliki banyak sekali jenisnya. Salah satu yang paling unik yang akan kami bahas sekarang adalah bunga sakura Kawazu-zakura.

         Kawazu-zakura adalah salah satu jenis bunga sakura di Jepang yang mulai mekar lebih awal daripada bunga sakura jenis lainnya. Biasanya Kawazu-zakura mulai mekar mulai dari awal Februari. Bunga ini juga memiliki masa mekar yang lebih lama yaitu selama satu bulan tergantung temperatur pada saat mekar. Kawazu-zakura juga memiliki bentuk yang sedikit berbeda daripada bunga sakura lainnya yaitu memiliki kelopak yang lebih lebar dan warna yang lebih pink.

         Sesuai dengan namanya, bunga ini bisa ditemukan di daerah Kawazu, Perfektur Shizuoka. Ada kurang lebih 8000 pohon bunga Kawazu-zakura disepanjang sungai Kawazu. Setiap tahunnya akan digelar Festival Bunga Sakura Kawazu yang biasanya digelar dari awal Februari sampai awal Maret di Kota Kawazu. Festival ini diadakan di sepanjang sungai Kawazu. Pengunjung bisa berjalan kaki mengikuti aliran sungai sembari menikmati pemandangan sakura. Namun, sayang sekali karena keadaan pandemi sekarang ini, festival ini masih belum bisa digelar, namun masyarakat tetap boleh menikmati bunga sakura dengan berjalan kaki menyusuri sungai Kawazu.

Untuk Informasi mengenai sekolah, beasiswa, bekerja, dan wisata ke Jepang dapat menghubungi kami melalui website https://mislanguageschool.co.id/

Sumber:

https://jw-webmagazine.com/first-cherry-blossom-of-the-year-kawazu-sakura-c9cd05c11df0/ 
https://matcha-jp.com/id/7140#:~:text=Di%20sisi%20lain%2C%20kawazu%2Dzakura,ini%20dalam%20jangka%20waktu%20sebulan.

Sumber gambar:

https://imatabi.jp/wp-content/uploads/2020/02/f2b650feccab00f6975cf5d27d90867f-scaled.jpg