Kyoto International Manga Museum, Surga Bagi para Pembaca Manga

Ditulis oleh: Administrator, 12-03-2021

              Bagi kalian yang suka jejepangan, kalian pasti sudah tidak asing lagi dengan fakta bahwa Kyoto merupakan salah satu tempat yang paling bersejarah di Jepang. Namun, tempat yang dahulu pernah menjadi ibukota Jepang ini juga menjadi rumah bagi museum manga terbesar di Jepang. Museum ini didesain bagi para pengunjung yang ingin merasakan dunia manga, oleh karena itu di sini terdapat tempat khusus untuk membaca manga, ada pula tempat beristirahat dan tempat untuk anak-anak bermain.

              Di tengah-tengah banyaknya manga, para pengunjung juga dapat melihat pameran yang menghadirkan puluhan cetakan gambar tangan seniman legendaris, mempelajari manga secara teori dan praktik, serta ada pula pertunjukan langsung. Museum ini adalah bekas sekolah dasar yang dibangun 100 tahun yang lalu. Para pengunjung yang datang juga akan disambut oleh bagian internasional yang sangat megah, di mana koleksi-koleksi di bagian ini terdiri dari sejumlah manga yang diterjemahkan ke dalam berbagai bahasa untuk dapat dinikmati pula oleh pengunjung asing.

3

              Lantai pertama dari museum ini sebagian besar didedikasikan untuk manga shonen (untuk anak laki-laki), lantai dua menyimpan banyak komik shojo (perempuan), sedangkan lantai tiga didedikasikan untuk karya seinen (dewasa muda). Semua komik di rak bisa dibaca langsung ditempat. Jika pengunjung ingin mencari sesuatu yang lebih spesifik, pengunjung dapat mengunjungi database perpustakaan. Dari sana, pengunjung dapat membaca manga yang berasal dari tahun 1940-an, diatur berdasarkan dekade, penulis, tahun publikasi, dan judul.

              Namun, tidak hanya manga saja yang dipamerkan oleh museum ini, melainkan ada pula karya seni asli dari ratusan mangaka (penulis manga). Salah satu karya seni yang paling menakjubkan adalah patung burung phoenix yang sangat besar dari manga terkenal Hi  no Tori ("Burung Api", 1956-1957).

              Jika kalian adalah pecinta manga dan sedang atau berencana mengunjungi Kyoto, jangan sampai lupa untuk mengunjungi museum ini ya!

Untuk Informasi mengenai sekolah, beasiswa, bekerja, dan wisata ke Jepang dapat menghubungi kami melalui website https://mislanguageschool.co.id/

Sumber:

https://travel.gaijinpot.com/kyoto-international-manga-museum/

Sumber gambar:

https://s3-ap-northeast-1.amazonaws.com/thegate/2021/01/19/13/26/53/Kyoto-International-Manga-Museum.jpg

https://travel.navitime.com/ja/m/kanko/wp-content/uploads/article_paragraph_dir/1745/body_1.jpg