Golden Week saat Pandemi di Jepang

Ditulis oleh: Administrator, 22-04-2021

         Sebentar lagi Jepang akan menyambut Golden Week, lho! Setiap tahunnya Golden Week jatuh pada tanggal 29 April hingga 5 Mei. Seperti yang kita ketahui, Golden Week merupakan hari libur panjang bagi masyarakat Jepang merayakan berbagai hari besar di dalamnya.

         Tanggal 29 adalah Showa no Hi, memperingatin hari ulang tahun Kaisar Hirohito yang memimpin Jepang saat Perang Dunia II. Lalu di tanggal 3 Mei adalah Hari Konstitusi, diikuti Hari Hijau atau Midori no Hi pada tanggal 4 dan ditutup dengan Hari Anak atau Kodomo no Hi pada tanggal 5 Mei.

         Golden Week merupakan salah satu saat di mana Jepang mencapai puncak keramaiannya, namun sejak pandemi tahun lalu, karena banyak sekali tempat wisata yang ditutup, makan terjadi penurunan jumlah pengunjung dan wisatawan di Jepang. Tahun ini, tempat-tempat wisata telah dibuka kembali, namun tentu saja tetap harus mematuhi protokol COVID-19, karena sebenarnya masih banyak kasus COVID-19 yang terjadi di Jepang. Tempat-tempat wisata tahun ini kemungkinan hanya akan dinikmati oleh masyarakat Jepang sendiri, karena masih dilarangnya orang-orang asing untuk masuk ke Jepang.

         Bagi teman-teman yang ada di Jepang, stay safe and stay healthy ya!

Untuk Informasi mengenai sekolah, beasiswa, bekerja, dan wisata ke Jepang dapat menghubungi kami melalui website https://mislanguageschool.co.id/

Sumber gambar:

https://magazine-assets-2.comolib.com/magazine/img/2016/03/d5aca0ef539f87e5809511840f57a30f_m.jpg