WOSH : Inovasi Alat Cuci Tangan dan Smartphone

Ditulis oleh: Administrator, 21-05-2021

           Di tengah pandemi covid-19 yang masih melanda dunia, mencucitangan menjadi hal yang harus dilakukan demi menjaga kebersihan. Berbagai alat cuci tangan telah diciptakan demi mendukung protokol kesehatan. Tak terkecuali dengan inovasi alat pencuci tangan yang ada di Jepang. “Wosh” adalah alat pencuci tangan dengan inovasi canggih yang tidak hanya dapat mencuci tanga, tetapi juga dapat mensterilkan smartphone penggunanya.

          Wosh, alat pencuci tangan dan smartphone yang dikembangkan oleh WOTA Corps ini telah dipasang di dekat pertokoan populer di Ginza untuk mendorong pengunjung lebih rajin mencuci tangan demi mencegah terjadinya penyebaran virus corona jenis baru. Mesin ini tidak memerlukan sambungan ke air dan tidak menggunakan tangki air bersih maupun limbah.

          Sebagai gantinya, mesin mendaur ulang air melalui proses tiga tahap yaitu filtrasi membran, klorin, dan radiasi ultraviolet. Mereka juga menyediakan perangkat untuk membersihkan smartphone selama 20-30 detik menggunakan paparan sinar ultraviolet ketika pengunjung mencuci tangan. Sebab, usaha mencuci tangan akan sia-sia jika mereka kembali memegang ponsel yang kotor. Wah inovasi yang unik sekali ya ! dengan demikian orang yang malas mencuci tangan akan semakin tergerak untuk selalu mencuci tangan.

Untuk Informasi mengenai sekolah, beasiswa, bekerja, dan wisata ke Jepang dapat menghubungi kami melalui website https://mislanguageschool.co.id/

Sumber               ; https://www.mainmain.id/r/9243/keren-jepang-bikin-alat-revolusioner-untuk-cuci-tangan-dan-sterilkan-ponsel

Sumber Gambar ;https://assets.wota.co.jp/wosh-content/img/technology/clean.jpg