Mengenal Kota Murakami, Kota Salmon di Jepang

Ditulis oleh: Administrator, 18-06-2021

           Jepang adalah negara dengan segudang keunikan. Tidak dipungkiri bahwa setiap kota memiliki ciri khas dan keunikannya tersendiri. Salah satunya adalah Kota Murakami. Kota Murakami merupakan salah satu kota yang merupakan bagian dari Provinsi Niigata dengan pemandangan yang unik di Jepang. Jika Anda berjalan di sekitar kota tersebut Anda akan melihat banyak sekali ikan salmon yang bergantungan di pinggir rumah atau toko. Ya, Kota Murakami dijuluki sebagai “Kota Salmon” di Jepang.

            Kota Murakami disebut sebagai kota salmon dikarenakan letaknya yang dekat dengan Sungai Miomote. Sungai ini diketahui sebagai tempat berkembang biak ikan salmon dengan rasa yang unik. Setiap harinya penduduk Kota Murakami memancing, memotong, dan mengeringkan ikan salmon untuk dijual. Proses pengeringan ikan salmon yang memiliki bobot enam kilo per ekornya ini membutuhkan waktu sekitar enam bulan atau lebih. Hingga kini, terdapat seribu macam hidangan salmon yang dapat Anda coba di kota ini.

            Selain ikan salmon, terdapat makanan lain yang dapat Anda nikmati di kota ini. Salah satunya adalah Murakami-gyu, Daging dari sapi lokal Kota Murakami yang tidak kalah dengan daging sapi lokal lainnya. Ada banyak restoran dan tukang daging yang menjual berbagai potongan dan bentuk, termasuk daging sapi A-5 dengan standar tertinggi. Sapi-sapi itu diberi makan beras lokal Niigata, koshihikari, yang dikenal di seluruh Jepang sebagai varietas terbaik yang tersedia.

Untuk Informasi mengenai sekolah, beasiswa, bekerja, dan wisata ke Jepang dapat menghubungi kami melalui website https://mislanguageschool.co.id/

Sumber Gambar : https://voyapon.com/niigata-murakami-salmon-wagyu-beef/

Sumber artikel    : https://allabout-japan.com/en/article/9351/

                             https://voyapon.com/niigata-murakami-salmon-wagyu-beef/