Kokyo Run: Berlari Keliling Istana

Ditulis oleh: Administrator, 02-07-2021

          Di era pandemi ini, olahraga menjadi salah satu kunci agar tubuh tetap segar dan bugar. Tak terkecuali dengan berlari. Apakah kalian pernah mendengar Kokyo run? Kokyo run merupakan kegiatan olahraga lari berkeliling istana kekaisaran Jepang. Taman istana kekaisaran Jepang atau Taman Kokyo Gaien yang menjadi area kokyo run dianggap sebagai tanah sucinya para pecinta olah raga lari. Taman yang dibanjiri para runner bahkan di hari-hari biasa sekalipun ini terletak di Distrik Chiyoda, Tokyo.

          Jika kalian melakukan kokyo run, maka kalian akan disuguhkan pemandangan gedung bertingkat Tokyo, hijiaunya Taman Kokyo Gaien, dan pesona bangunan bersejarah lainnya. Jarak tempuh untuk mengitari bagian luar istana kekaisaran dalam satu putaran kurang lebih sejauh 5 km. Di areal istana pun ada polisi yang berjaga, jadi kalian tidak perlu khawatir untuk masalah keamanan. Namun, ada beberapa peraturan yang harus kalian perhatikan saat melakukan kokyo run yaitu tidak menghalangi jalan, berlari melawan arah jarum jam, berlari dengan kecepatan yang wajar, tidak membuang sampah sembarangan, dan apabila kalian menyetel lagu aturlah volume sewajarnya agar tidak mengganggu sekitar kalian. Wah sangat menarik sekali ya! bisa kalian jadikan pilihan saat berkunjung ke Tokyo ya!

Untuk Informasi mengenai sekolah, beasiswa, bekerja, dan wisata ke Jepang dapat menghubungi kami melalui website https://mislanguageschool.co.id/

Sumber artikel:

https://matcha-jp.com/id/2697

Sumber gambar:

https://slowchange.jp/marsh/wp-content/uploads/2018/11/5cf17b4aed0c57b6c404e6611437256a_m.jpg