Tottori Sand Dunes, Gurun Pasir Paling Besar di Jepang

Ditulis oleh: Administrator, 08-07-2021

          Bagi kalian para pecinta jejepangan, pasti sudah tidak asing kan bahwa Jepang juga memiliki gurun pasir? Bagi kalian yang belum mengetahuinya, yuk simak informasi ini!
          Tottori Sand Dunes, atau Gurun Pasir Tottori adalah gurun terbesar yang ada di Jepang dan merupakan tempat wisata paling terkenal di Tottori. Terletak di luar pusat kota, gurun ini membentang sekitar 16 km dari pantai di sepanjang Laut Jepang dan memiliki lebar hingga 2 km dan tinggi 50 m. Gurun ini merupakan bagian dari Taman Nasional Sanin Kaigan.
          Gurun pasir ini terbentuk selama ribuan tahun karena pasir dari Sungai Sendaigawa di dekatnya tersapu ke laut dan akhirnya diendapkan kembali di sepanjang pantai oleh arus laut. Hingga saat ini, pergerakan konstan pasang surut dan angin pantai terus menerus membentuk bukit pasir.
Sejumlah atraksi dapat dinikmati di tempat ini, diantaranya naik kereta unta dan kuda yang melintasi bukit pasir, atau bisa juga mencoba paralayang dan sandboarding yang ditawarkan oleh perusahaan lokal. Pemandangan bukit pasir juga dapat dinikmati melalui dek observasi Sakyu Center.

Whats-App-Image-2021-07-08-at-11-26-25-AM-1


          Di samping area gurun pasir juga terdapat The Sand Museum, museum unik yang menampilkan patung-patung dari pasir karya seniman-seniman dari seluruh dunia.
Tottori Sand Dunes dapat dikunjungi setiap hari mulai dari pukul 9 pagi hingga 6 malam. Jangan lupa untuk menyiapkan uang sebesar 600 yen untuk masuk ke area wisatanya ya!

Untuk Informasi mengenai sekolah, beasiswa, bekerja, dan wisata ke Jepang dapat menghubungi kami melalui website https://mislanguageschool.co.id/

Sumber:https     ://www.japan-guide.com/e/e8102.html
Sumber gambar:https://www.tori-guide.com/sd/wp-content/uploads/2017/06/IMG_0069.jpg