Jembatan Seto Ohashi, Jembatan Dua Tingkat Terpanjang di Dunia

Ditulis oleh: Administrator, 16-07-2021

         Sebagai sebuah keajaiban arsitektur dalam wujud baja putih megah yang menjulang tinggi ke angkasa dan membentang jauh, Jembatan Seto Ohashi bertingkat dua merupakan Jembatan  yang menghubungkan Honshu, pulau utama Jepang, ke pulau Shikoku dengan latar belakang Laut Seto. Jembatan ini membentang dari kota Kojima di Prefektur Okayama hingga kota Sakaide di Prefektur Kagawa sepanjang 13 kilometer. Jembatan Seto Ohashi selesai dibangun pada tahun 1988 dan masih menjadi jembatan dua tingkat terpanjang di dunia.

         Cerita dibalik yang melatarbelakangi jembatan ini dibangun adalah untuk menghindari hilangnya nyawa yang disebabkan cuaca laut Seto yang berbahaya ketika menyeberanginya menaiki kapal dari Honshu ke Shikoku atau sebaliknya. Terlebih tenggelamnya kapal Shiun Maru di laut dalam Seto, yang menyebabkan kematian banyak pelajar sekolah dasar dan sekolah menengah pertama adalah alasan utama yang mendorong pemerintah Jepang untuk menghubungkan pulau Honshu dan Shikoku dengan jembatan berapapun biayanya.

Picture2

Pemandangan dari mobil

         Anda dapat datang melihat dan menyeberangi jembatan dengan kereta, bus, atau mobil. Apabila Anda ingin datang menaiki kereta naiklah JR Marine Liner dari Okayama ke Takamatsu atau sebaliknya.

         Banyak area panorama dan tempat menarik di sekitar yang bisa dinikmati para pengunjung. Salah satu yang menjadi daya tarik adalah Taman Peringatan Seto Ohashi di Sakaide, kawasan rekreasi luas yang menawarkan pemandangan spektakuler dari jembatan Seto Ohashi. Di taman ini juga terdapat toko-toko souvenir, platform pemandangan di atas atap, taman, serta kawasan bermain anak-anak.

Untuk Informasi mengenai sekolah, beasiswa, bekerja, dan wisata ke Jepang dapat menghubungi kami melalui website https://mislanguageschool.co.id/

Sumber:

https://www.japan.travel/id/spot/827/

https://id.japantravel.com/okayama/jembatan-seto-ohashi-jepang/24975

Sumber gambar:

Foto pribadi