Uji, Pusat dari Teh Hijau Jepang

Ditulis oleh: Administrator, 22-07-2021

         Uji merupakan sebuah kota yang terletak di Kyoto dan secara historis, Uji adalah daerah penghasil teh paling khas di Jepang. Selama lebih dari seribu tahun, Uji telah menjadi penghubung Buddhisme Zen, penanaman teh, pemrosesan teh, pengembangan masakan dengan teh, dan perdagangan teh.

         Banyak dari kuil, kedai teh, pertanian, dan situs-situs yang terkait dengan teh yang menceritakan kisah perkembangan budaya unik Jepang ada di dalam Uji. Badan Urusan Kebudayaan Pemerintah Jepang menyebut pengalaman mengunjungi kota Uji sebagai “wisata melalui sejarah 800 tahun teh Jepang”.

         Ada berbagai cara untuk menikmati teh dan budaya teh di Uji. Sebagian besar restoran dan toko di Uji menawarkan teh dengan berbagai macam cara. Menu yang sangat populer di restoran adalah mie soba, es krim, manisan, hingga nasi kare yang semuanya memiliki rasa matcha.

uji-3Kakigori matcha

         Selain restoran dan toko, pengunjung juga bisa berjalan kaki singkat ke Kuil Byodoin menuju Taihoan, sebuah tea house yang menawarkan pengunjung kesempatan untuk berpartisipasi dalam upacara minum teh. Di dalam tea house tersebut, para tamu akan disuguhkan matcha (teh hijau bubuk), dan tuan rumah akan dengan senag hati berbagi tentang sikap-sikap dan cara mengikuti upacara minum teh yang benar.

uji-5Taihoan (Tea House) 

         Para pengunjung juga dapat berjalan-jalan di sepanjang jalan perkebunan teh yang bergulung naik turun perbukitan berwarna hijau. Jika beruntung, pengunjung juga dapat melihat para petani teh memangkas daun teh dengan bilah melengkung menjadi barisan hijau berbentuk oval sempurna. Tempat ini juga sangat cocok bagi para pengunjung yang ingin berfoto.

Untuk Informasi mengenai sekolah, beasiswa, bekerja, dan wisata ke Jepang dapat menghubungi kami melalui website https://mislanguageschool.co.id/

Sumber:

https://www.japanvisitor.com/stay-eat/uji-green-tea

https://www.japan-guide.com/e/e3977.html

Sumber gambar:

https://d17vjxfu0igzun.cloudfront.net/images/3058aef164bedae0ec335b6f0e3671a0/1600x1200c/spot_photos/258388/original-5994fa2ce3e110528dd285f96923e2aeec9c0179.JPG

https://www.fashion-press.net/img/news/51360/_Ys.jpg

https://uji-news.com/wp-content/uploads/2018/09/chasitsu.jpg