Ladang Lavender di Hokkaido, Salah Satu Destinasi Indah di Musim Panas

Ditulis oleh: Administrator, 23-07-2021

            Hokkaido, pulau terbesar kedua di Jepang, terkenal akan musim lavendernya. Musim ini biasanya dimulai pada akhir bulan Juni saat musim panas. Berbeda dengan musim sakura yang hanya berlangsung sekitar seminggu, musim lavender berlangsung selama lebih dari satu bulan. Faktanya, cuaca di Hokkaido cukup mendukung untuk budi daya lavender. Musim lavender di Hokkaido bergantung pada tempat budi daya yang terkenal, yaitu di Kota Furano.

            Terletak di tengah Pulau Hokkaido, Furano merupakan lokasi terpopuler bagi para turis untuk melihat bunga-bunga seperti bunga matahari, lavender, dan lainnya. Di Furano, terdapat dua lokasi terbaik untuk menikmati ladang lavender, yaitu Nakafurano dan Kamifurano. Kedua tempat ini menyajikan pamandangan luar biasa pada musim puncak antara pertengahan hingga akhir bulan Juli. Ladang di Kota Furano menyajikan empat jenis lavender. Selama musim puncak, Stasiun JR Lavender Batake akan buka untuk para turis dan penduduk setempat.

            Kebun Tomita di Furano bisa dibilang merupakan ladang lavender terbaik di wilayah Hokkaido, bahkan di seluruh Jepang. Perkebunan disini memiliki luas lebih dari 12 hektar. Pemandangan indah pegunungan Tokachi juga terlihat dari tempat ini. Pengunjung dapat membeli berbagai produk berbahan dasar lavender dari kafe, seperti es krim, kue kering, parfum, minyak esensial, dan sebagainya.

            Nah, bagi kalian yang memiliki renca untuk berlibur ke Hokkaido saat musim panas, ladang lavender ini bisa kalian masukkan ke dalam list destinasi liburan kalian!

Untuk Informasi mengenai sekolah, beasiswa, bekerja, dan wisata ke Jepang dapat menghubungi kami melalui website https://mislanguageschool.co.id/

Sumber:

https://www.kyuhoshi.com/lavender-season-in-hokkaido/

Sumber gambar:

https://trip-japan6305.up.seesaa.net/image/E58C97E6B5B7E98193E4B8ADE5AF8CE889AFE9878EE794BAE383BBE38395E382A1E383BCE383A0E5AF8CE794B001.jpg