Museum Sastra Kamakura, Pusat Keindahan Sejarah Sastra Kamakura

Ditulis oleh: Administrator, 05-08-2021

         Sebagai kota yang kaya akan sejarah, Kamakura menjadi kampung halaman bagi para novelis bersejarah maupun modern, penulis naskah drama, dan tokoh seni Jepang lainnya. Di Museum Sastra Kamakura ini, kalian bisa menemukan karya orang-orang terkenal di dunia seperti Soseki Natsume, Yasunari Kawabata, sutradara film Yasujiro Ozu, dan lain-lain. Gedung dari museum ini juga pernah menjadi rumah kedua dari mantan perdana menteri Eisaku Sato.

image

Kumpulan karya sastra        

         Museum Sastra Kamakura dibuka pada tahun 1985. Kombinasi unik dari arsitektur tradisional Jepang dan gaya dekorasi seni Barat dari bangunan museum ini membuatnya terdaftar sebagai National Registered Tangible Property atau Properti Nyata yang Terdaftar Nasional pada bulan April tahun 2000. Ada banyak jendela kaca patri dan fitur arsitektur tidak biasa lainnya yang akan memikat semua orang yang berkunjung.

         Terdapat pameran permanen di dalam museum yang didedikasikan untuk para penulis dan tokoh yang tinggal dan bekerja di Kamakura, serta banyak pameran khusus yang diadakan dalam waktu-waktu tertentu di sepanjang tahun.

         Setelah menikmati karya-karya sastra, pameran seni, dan keindahan bangunan dari museum ini, para pengunjung juga bisa menikmati keindahan taman yang ada di luar gedung museum. Banyak bunga musiman yang memenuhi taman di tempat ini. Ada pula taman bunga mawar di halaman taman yang bermekaran di bulan Mei hingga Juni, dan bulan Oktober hingga November.

image
Taman bunga mawar

         Bagi kalian para pecinta sastra Jepang, jangan lupa untuk menjadikan museum sastra yang satu ini menjadi destinasi wisata kalian ya!

Untuk Informasi mengenai sekolah, beasiswa, bekerja, dan wisata ke Jepang dapat menghubungi kami melalui website https://mislanguageschool.co.id/

Sumber:

https://matcha-jp.com/en/184

https://grapee.jp/en/177050

Sumber gambar:

https://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/2/20/Kamakura_Museum_of_Literature.jpg

https://static.retrip.jp/article/81893/images/818936e0d368c-e5cf-4d34-9e16-cd5eeed4b789_l.jpg

https://img.rurubu.jp/img_srw/andmore/images/0000259208/M1L40ECX8SeMUxNazAycEgLc0ptxugAGkQMx6jXI.jpeg