All You Can Eat Dango, Makan Dango Sepuasnya di Shinjuku

Ditulis oleh: Administrator, 12-08-2021

        Japan merupakan salah satu negara yang kaya akan pilihan makanan, mulai dari makanan gurih seperti ramen atau udon, hingga makanan manis yang selalu dihidangkan secara cantik seperti kakigori, daifuku, dango, dan lain-lain. Jika bingung ingin mencoba makanan manis apa saat pertama kali ke Jepang, dango merupakan pilihan makanan klasik yang harus pertama kali dicoba.

       Dango adalah kue Jepang berbentuk bola kecil, terbuat dari mochiko atau tepung beras yang dimasak dengan cara dikukus atau direbus di dalam air. Teksturnya yang kenyal membuat dango dapat dinikmati sebagai hidangan penutup, camilan, atau bahkan untuk sarapan, namun secara tradisional dapat dinikmati dengan santai bersama minuman matcha.

dango-2

       Salah satu tempat seru di mana kalian bisa menikmati dango adalah di Kitanokazoku di daerah Shinjuku, di mana tempat ini menyediakan menu makan dango sepuasnya atau yang populer dengan sebutan ‘all you can eat’. Dengan membayar sebesar 888 yen, pengunjung diberi waktu maksimal 60 menit untuk menikmati semua hidangan yang ada di sana dan juga bisa membakar dango sendiri. Harga yang sudah ditentukan sudah termasuk dango dan pasta kacang mitarashi sepuasnya, namun dengan harga tambahan pengunjung dapat menikmati topping anko dan kinako, pancake dorayaki panggang, sampai hidangan es krimnya. Pada musim panas ini toko tersebut memperkenalkan topping musiman terbatas yaitu krim coklat mint dan agar coklat mint. Terdengar nikmat bukan? Jika kalian berkesempatan untuk ke Jepang, all you can eat dango ini bisa menjadi pilihan kuliner kalian!

Untuk Informasi mengenai sekolah, beasiswa, bekerja, dan wisata ke Jepang dapat menghubungi kami melalui website https://mislanguageschool.co.id/

Sumber:

https://grapee.jp/en/180100

https://id.wikipedia.org/wiki/Dango

Sumber gambar:

https://prtimes.jp/i/39032/177/ogp/d39032-177-324475-0.jpg

https://sweetstimes.com/wp-content/uploads/2021/08/39032_193_sub4.jpg