Merasakan Suasana Amerika Tahun ’50-an di Johnson Town, Prefektur Saitama

Ditulis oleh: Administrator, 20-08-2021

          Bagi kalian para pecinta Jepang, apakah kalian sudah mengetahui kalua di Jepang terdapat sebuah kota kecil yang tidak terasa seperti di Jepang sama sekali? Yup, ada. Namanya adalah Kota Johnson, atau Johnson Town, terletak di Prefektur Saitama. Berada di sekitar Pangkalan Udara Iruma yang memiliki banyak sekali sejarah, Johnson Town saat ini adalah lingkungan milik pribadi bertema Amerika yang antic yang menawarkan beberapa café dan restoran serta banyak toko barang antik yang membuat pengunjungnya dapat menikmati Amerika pada tahun ’50-an. Meskipun begitu, hamper semua pemilik toko atau restoran di kota tersebut adalah orang Jepang yang juga melayani pelanggan orang Jepang.

          Salah satu café yang sangat direkomendasikan di Johnson Town adalah Koigakubo Bakery, yang menjual burger berukuran besar khas Amerika bernama Blue Corn. Toko tersebut juga menjual gelato lezat yang menggunakan the Sayama sebagai bahan utama. Jika ingin berbelanja, terdapat banyak toko desainer yang tersebar di Johnson Town yang menjual baju-baju buatan lokal. Ada pula toko yang menjual baju-baju vintage.

          Sedikit sejarah mengenai Johnson Town, berada di area Pangakalan Udara Iruma yang terletak di perbatasan Kota Sayama dan Iruma di barat laut Tokyo, tidak hanya merupakan pusat penerbangan militer Jepang, tetapi juga berfungsi sebagai markas besar Grup Penerbangan Pertahanan Udara Jepang. Pangkalan udara ini awalnya didirikan pada tahun 1937 sebaga Lapangan Terbang Irumagawa yang diambil alih oleh AS setelah Perang Dunia II berakhir. Berganti nama menjadi Pangkalan Udara Johnson, tempat tersebut akhirnya menjadi salah satu pangkalan udara AS terpenting di Jepang yang menampung unit-unit Angkatan udara utama yang beroperasi di seluruh Jepang dan Korea Selatan.

          Beberapa tempat tinggal dibangun untuk menampung para perwira Amerika. Tempat tinggal tersebut luas dan memiliki apa yang dianggap banyak orang sebagai poin utama kehidupan rumah-rumah Amerika, yaitu sebuah halaman rumput yang luas. Saat ini, Johnson Town menjalankan lebih dari 50 bisnis, mulai dari klinik kesehatan, café, dan berbagai macam toko unik lainnya. Kota ini tentu saja dapat dikunjungi oleh wisatawan dengan tetap menghormati privasi para warganya.

Untuk Informasi mengenai sekolah, beasiswa, bekerja, dan wisata ke Jepang dapat menghubungi kami melalui website https://mislanguageschool.co.id/

Sumber:

https://www.japanvisitor.com/japan-city-guides/johnson-town

https://travel.gaijinpot.com/johnson-town/

Sumber gambar:

https://saitama.denryu.jp/wp-content/uploads/2017/03/0000017_0000002.jpg

https://i2.wp.com/dreaming-soraneko.com/wp-content/uploads/2018/10/IMG_4670.jpg?fit=3264%2C2448&ssl=1

http://fanblogs.jp/saitamakankou/file/EFBC91E382B8E383A7E383B3E382BDE383B3E382BFE382A6E383B3.JPG