Senbei : Kerupuk Tradisional Jepang

Ditulis oleh: Administrator, 10-09-2021

        Pernahkah kalian mencicipi kerupuk khas ala Jepang? Di Jepang terdapat semacam kerupuk yang dijadikan sebagai makanan ringan yaitu senbei. Nama "senbei" pertama kali tercatat sekitar tahun 737 di Jepang. Berdasarkan catatan pada masa itu, senbei tidak terbuat dari beras, melainkan dari tepung terigu yang dikeraskan dalam minyak. Senbei dari beras dengan tekstur renyah dan keras seperti yang kita kenal sekarang berasal dari Kota Soka, Prefektur Saitama.

     Senbei terbuat dari tepung beras atau tepung serealia. Makanan ringan ini bisa berbentuk bundar, persegi, atau persegi panjang pipih. Kerupuk asal Negeri Sakura ini memiliki 2 varian rasa yaitu rasa manis dan asin. Bahan dasar senbei yang terbuat dari beras sangat cocok dipadupadankan dengan berbagai macam bahan lainnya. Oleh karena itu, hampir semua wilayah di Jepang saat ini mempunyai senbei yang dikombinasikan dengan bahan baku khas masing-masing wilayah. Senbei dengan resep lokal ini pun menjadi oleh-oleh khas dari masing-masing wilayah di Jepang. Seperti contohnya udang senbei,  salad senbei,  nori senbei,  satou senbei,  dan lain-lain. Kalian tertarik untuk mencoba senbei? 

Untuk Informasi mengenai sekolah, beasiswa, bekerja, dan wisata ke Jepang dapat menghubungi kami melalui website https://mislanguageschool.co.id/

Sumber gambar : https://encrypted-tbn0.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcTg6ZbkJJd50O3e_m8qRLGgQhZSfjMIlOWt9Q&usqp=CAU

Sumber artikel : https://matcha-jp.com/id/2024