Yatai, Warung Kaki Lima ala Jepang

Ditulis oleh: Administrator, 12-11-2021

            Jepang dikenal dengan festivalnya yang besar dan meriah. Beberapa festival tersebut adalah Festival Gion, Festival Tenjin, dan Festival Kanda yang diadakan di kota-kota besar seperti Kyoto, Osaka, dan Tokyo. Beberapa hal yang menyebabkan festival tersebut meriah adalah penampilan dan suasana yang unik. Salah satu keunikan yang diberikan oleh festival tersebut adalah Yatai, warung kaki lima ala Jepang.

            Yatai selalu menawarkan masakan atau jajanan kaki lima yang nikmat. Pengunjung dapat memilih untuk mencoba masakan jepang yang sudah ada sejak dahulu seperti takoyaki, okonomiyaki, dan yakisoba. Hingga jajanan modern seperti ringo ame dan pisang cokelat. Beberapa Yattai juga menyediakan kursi agar pengunjung dapat beristirahat dan mengobrol. Wah, suasana seperti ini terlihat sama seperti warung di Indonesia ya!

            Jika Anda ingin mengunjungi Yatai di luar festival, Anda dapat mengunjungi jalan atau gang yang berada di Kota Fukuoka. Beberapa Jalan di kota tersebut adalah Omoide Yokochou, Ameyoko, dan Nakamise Dori.

            Omoide Yokochou adalah jalan pendek yang terletak di Shinjuku. Akses menuju lokasi ini agak susah, tetapi masakan yang ditawarkan sangat lezat. Lalu ada Ameyoko, jalan dengan campuran toko dan yatai. Tidak seperti tempat lain, yatai di jalan daerah Ueno ini buka pada siang dan malam hari. Terakhir Yatai Nakamise Dori menjual suvenir dan makanan. Kedekatan kios dengan gerbang Kaminarimon mengingatkan sejarah munculnya yatai untuk pertama kalinya di dekat kuil atau tempat pemujaan.

Untuk Informasi mengenai sekolah, beasiswa, bekerja, dan wisata ke Jepang dapat menghubungi kami melalui website https://mislanguageschool.co.id/

Sumber:

https://www.bokksu.com/blogs/news/all-about-yatai

https://livejapan.com/en/in-kansai/in-pref-osaka/in-umeda_osaka-station_kitashinchi/article-a2000658/

Sumber gambar:

https://kasuitei.jp/cms/wp-content/uploads/2019/12/1-13.jpg