Melihat Atama Daibutsu, Kepala Patung Budha Misterius di Hokkaido

Ditulis oleh: Administrator, 02-12-2021

         Saat berjalan di sekitar Pemakaman Makomanai Takino yang terletak di Kota Sapporo, Prefektur Hokkaido anda hanya akan melihat kepala patung buddha besar dari kejauhan. Banyak wisatawan yang terkejut saat melihat patung tersebut dari dekat. Patung buddha bersejarah yang besar dapat ditemukan di seluruh Jepang. Beberapa contoh termasuk Buddha Agung di Nara dan Buddha Agung Kamakura. Bahkan dari kejauhan, sebagian besar patung-patung ini dapat terlihat berdiri megah.

         Daibutsu, atau Buddha Agung, adalah nama untuk patung buddha besar yang dibuat untuk menghormati agama Buddha dan tradisinya. Patung Buddha Agung yang pertama dikatakan dibangun oleh Kaisar Shomu di Kuil Todai-ji selama Periode Nara (tahun 710 hingga 784). Setelah pembangunan patung pertama, banyak patung lainnya dibangun di berbagai wilayah di Jepang. Bukit Buddha adalah sebuah monumen di Pemakaman Mokomanai Takino yang terletak di Kota Sapporo, Prefektur Hokkaido. Monumen ini selesai dibangun pada tahun 2016 sebagai salah satu cara untuk memperingati hari jadi pemakaman yang ke-30. Patung ini dirancang oleh Tadao Ando, ​​seorang arsitek yang terkenal karena mengerjakan banyak bangunan kreatif baik di dalam maupun di luar Jepang.

         Mencerminkan keindahan musiman alami Hokkaido, bukit ini dipenuhi bunga lavender ungu di musim panas dan berubah berwarna putih di musim dingin ketika puncak Buddha tertutup salju. Lebih dari sekedar visual yang menakjubkan, pengunjung juga dapat mengambil bagian dalam adat tradisional seperti menggambar omikuji (slip keberuntungan) atau menulis harapan di Ema (papan kayu). Kafe dan toko suvenir adalah tempat yang wajib dikunjungi setelah kunjungan ke Atama Daibutsu.

Untuk Informasi mengenai sekolah, beasiswa, bekerja, dan wisata ke Jepang dapat menghubungi kami melalui website https://mislanguageschool.co.id/

Sumber:

https://livejapan.com/en/in-hokkaido/in-pref-hokkaido/in-sapporo_chitose/article-a1000418/

https://www.japan.travel/en/sg/jbyj-blog/the-hill-of-the-hidden-buddha/

Sumber gambar:

https://d17vjxfu0igzun.cloudfront.net/images/534768f2069dcbbefb1457c8bb969bd4/1600x1200c/spot_photos/324886/original-64b0952e0e8bc38c3f11ee3b91f352e0010e4794.jpeg