Layanan Surat Bertema Pokémon Slowpoke di Prefektur Kagawa

Ditulis oleh: Administrator, 20-01-2022

             Di Jepang, kamu dapat menemukan ratusan penutup lubang saluran bertema Pokémon.  Penutup lubang saluran ini dipasang untuk mempromosikan pariwisata daerah dengan cara menarik penggemar Pokémon ke daerah lokal untuk mencari Pokémon favorit mereka. Kali ini Jepang kembali memanfaatkan popularitas Pokémon melalui kotak pos bertema Slowpoke di Prefektur Kagawa. 

             Slowpoke ditunjuk sebagai duta besar prefektur Kagawa pada tahun 2018 karena nama Jepang-nya, Yadon, memiliki bunyi yang mirip dengan masakan khas Kagawa yaitu udon. Sejak saat itu, Slowpoke tidak hanya muncul pada penutup lubang saluran, tetapi juga pada berbagai barang khas prefektur Kagawa seperti kari atau rempah-rempah dalam kemasan. Jadi, tidak mengherankan jika kotak pos Pokémon yang ada di prefektur Kagawa juga bertema Slowpoke.

             Kotak pos ini mudah dikenali karena desain berwarna merah muda dan putih yang menarik, dilengkapi dengan patung Slowpoke yang menggemaskan yang menyembul dari atas. Desain di sisi kotak pos selain menampilkan keunikan prefektur Kagawa, yaitu Udon, juga menampilkan gambar Slowpoke dan evolusinya.

             Kotak pos ini terletak di depan Kantor Pos Chuo di kota Takamatsu, dan diresmikan pada tanggal 23 Maret 2021 oleh perwakilan dari tim Humas Prefektur Kagawa dan Perusahaan Pokémon. Kotak pos ini sudah dapat berfungsi dan menunggu surat dari para penggemar Pokémon. Kantor pos kota Takamatsu juga telah menambahkan mobil pengiriman baru khusus untuk surat Slowpoke. Mobil ini mengumpulkan dan mengirimkan surat-surat di sekitar wilayah kota Takamatsu.

Untuk Informasi mengenai sekolah, beasiswa, bekerja, dan wisata ke Jepang dapat menghubungi kami melalui website https://mislanguageschool.co.id/

Sumber:

https://japanesestation.com/anime-manga/anime/intip-layanan-surat-bertema-pokemon-slowpoke-di-prefektur-kagawa

Sumber gambar:

https://prtimes.jp/i/26665/274/origin/d26665-274-526729-11.jpg