Destinasi Wisata Ehime

Ditulis oleh: Administrator, 03-02-2022

             Ehime adalah salah satu prefektur yang terletak di pulau Shikoku Jepang. Meskipun terpisah dari pulau utama honshu, Ehime menjadi salah satu tujuan wisata yang banyak didatangi karena dekat dengan prefektur Hiroshima. Salah satu hasil bumi di Ehime yang paling terkenal adalah produksi jeruk mandarinnya. Bahkan maskot prefektur Ehime dilambangkan dengan karakter berkepala jeruk berwarna oranye dan diberi nama Mikyan.

image

Mikyan

             Salah satu tempat yang harus dikunjungi pada saat bepergian ke Ehime adalah pemandian air panas Dogo Onsen. Pemandian air panas ini merupakan tempat bersejarah yang juga merupakan pemandian air panas tertua di Jepang. Dogo Onsen muncul di kumpulan puisi kuno Jepang atau Manyoushuu dari 3000 tahun yang lalu. Selain itu, tempat ini juga merupakan lokasi yang beberapa kali muncul di novel terkenal karya Natsume Soseki berjudul Bocchan. Di Dogo Onsen selain bisa berendam di air panas untuk relaksasi tubuh, para pengunjung juga bisa melihat-lihat koleksi benda maupun foto bersejarah di lantai dua.

imageDoogo Onsen

             Sebelum pergi ke Dogo Onsen, biasanya pengunjung bisa menyewa yukata di hotel terdekat yang ditempati, kemudian jalan-jalan di distrik perbelanjaan di sekitar Dogo Onsen. Jika lupa membawa handuk, pengunjung bisa membeli handuk imabari yang merupakan hasil produksi tekstil khas dari Ehime yang terkenal kualitasnya. Untuk oleh-oleh juga bisa membeli merchandise bertemakan maskot lokal Mikyan yang dijual disepanjang distrik perbelanjaan.

Untuk Informasi mengenai sekolah, beasiswa, bekerja, dan wisata ke Jepang dapat menghubungi kami melalui website https://mislanguageschool.co.id/

Sumber:

https://www.visitehimejapan.com/en/features/Dogo_Onsen

Sumber gambar:

https://www.charapit.com/wp/wp-content/uploads/2011/11/111116_02.jpg

https://prtimes.jp/i/31071/608/ogp/d31071-608-405896-5.jpg

https://img-cdn.guide.travel.co.jp/article/968/44837/21EA053909A147C5923ACE4A096FAFF3_LL.jpg