Funaoka Onsen, Salah Satu Onsen Terbaik di Kyoto

Ditulis oleh: Administrator, 18-02-2022

             Terletak di barat laut Kyoto, Funaoka Onsen merupakan salah satu yang tertua dan terbaik di Kyoto dan merupakan tempat yang tepat untuk memiliki pengalaman mandi di sento atau pemandian umum. Tempat ini sangat klasik di segala sudut, mulai dari pintu masuk yang dikelilingi batu-batu besar, ukiran dan gambar-gambar yang memiliki cerita, serta interior pemandiannya pun sangat bergaya klasik.

             Hal pertama yang akan ditemukan saat masuk ruang ganti adalah ranma, yaitu panel kayu berukir di dekat bagian atas dinding yang menggambarkan invasi Jepang dan pendudukan Manchuria pada Perang Dunia II.

image

             Begitu masuk ke tempat pemandian, akan ada beberapa pilihan tempat mandi, mulai dari tempat pemandian yang terbuat dari kayu, pemandian raksasa, pemandian ekstra panas, dan pemandian herbal dengan air berwarna coklat tua. Ada pula pemandian elektrik, atau 電気風呂 (denki-furo) yang menjadi favorit para pengunjung asing. Tenang saja, “denki-furo” tersebut tidaklah berbahaya, hanya memberikan sensasi mandi yang berbeda dari pemandian air panas pada umumnya.

             Setelah mencoba pemandian yang ada di dalam, para pengunjung juga bisa mencoba 露天風呂 (roten-buro), yaitu pemandian air panas di bagian luar. Di sini, pengunjung dapat berendam sambil menikmati pancuran air panas dari mulut naga yang berada di atas tembok batu. Di samping “roten-buro” terdapat pula tempat sauna yang sangat luas!

image露天風呂 (Roten-buro)

             Ketika ingin menghangatkan diri ke Funaoka Onsen, jangan lupa untuk menyiapkan uang sebesar 430 yen, yaitu untuk tiket masuk orang dewasa, dan 150 yen untuk tiket masuk anak-anak!

Untuk Informasi mengenai sekolah, beasiswa, bekerja, dan wisata ke Jepang dapat menghubungi kami melalui website https://mislanguageschool.co.id/

Sumber:

https://www.insidekyoto.com/funaoka-onsen

https://japantoday.com/category/features/travel/kyoto-sightseeing-tour-the-most-amazing-old-bathhouses-in-the-city-1

Sumber gambar:

https://pimlicoblog.com/wp-content/uploads/2018/07/P_20180619_150659.jpg

https://www.leafkyoto.net/special/sentou/img/shop4_main.jpg