Daging Yonezawa, Salah Satu Daging Wagyu Terenak di Jepang!

Ditulis oleh: Administrator, 25-02-2022

            Yamagata merupakan kota dengan bermacam-macam tempat wisata seperti Ginzan Onsen dan Kuil Yamadera. Selain itu, terdapat kuliner unik yang tidak bisa kalian lewatkan dari kota ini  seperti nasi, sake, dan lain lain.

            Saat ini, istilah daging "wagyu" mengacu kepada sapi jepang hitam, coklat, sapi tanpa tanduk, dan sapi tanduk pendek dan campuran, memiliki ciri yaitu kualitas tinggi, kaya rasa, dan kandungan lemak yang berair.

            Kebanyakan orang membayangkan daging wagyu berasal dari sapi yang dibesarkan di wilayah Kinki, Omi, dan tentunya Kobe. Tetapi Prefektur Yamagata di wilayah Tohoku juga menghasilkan jenis daging sapi Yonezawa yang lezat. Lalu, apakah itu daging Yonezawa?

            Daging sapi Yonezawa atau yang biasa disebut dengan Yonezawagyuu (米沢牛) adalah salah satu dari tiga daging wagyu terenak di Jepang. Hanya sapi yang memenuhi standar kualifikasi yang ketat yang dipilih untuk Daging Sapi Yonezawa yang dibesarkan di iklim lokal Yamagata yang unik. Daging Sapi Yonezawa mengandung lemak yang halus dan harum serta memiliki tekstur yang mudah meleleh meskipun dimasak dengan suhu rendah.

imageSukiyaki dengan Yonezawagyuu

            Banyak sekali rekomendasi hidangan yang dapat menggunakan daging ini, contohnya adalah: yakiniku, sukiyaki, dan steak. Untuk lebih menikmati makanannya, disarankan untuk minum sake dengan hidangan Jepang dan anggur dengan hidangan Barat. Misalnya, dengan memasangkan sake dengan sukiyaki atau shabu-shabu dan anggur dengan steak atau steak hamburger. Dijamin rasanya akan semakin enak!

            Bagaimana? Apakah kalian tertarik untuk menikmati daging sapi ini?

Untuk Informasi mengenai sekolah, beasiswa, bekerja, dan wisata ke Jepang dapat menghubungi kami melalui website https://mislanguageschool.co.id/

Sumber:

https://www.tohokuandtokyo.org/spot_221/

Sumber gambar:

https://www.otoriyose.net//upload/item/72/00007231/99fb8f26f27d1df.jpg

https://andtrip.jp/images/e414a8660cd41ce0e58d48f1e1399601b13cb932.jpg