Shinkansen Hello Kitty

Ditulis oleh: Administrator, 25-03-2022

             Hello Kitty adalah sosok kartun asal Jepang yang populer dan banyak diketahui oleh masyarakat di dunia. Namun, tokoh kartun yang imut ini tidak hanya ada di serial kartun saja lho! Di Jepang, Hello Kitty sudah menjadi ikon di Shinkansen atau kereta cepat Jepang.

             Kereta Shinkansen didesain khusus dengan warna merah muda dan putih ini berangkat dari Stasiun Hakata di Fukuoka menuju Osaka. Kereta ini diluncukan perdana pada 30 Juni 2018. Keberangkatan perdananya dikonduktori oleh seseorang yang juga menggunakan pakaian ala Hello Kitty lengkap dengan pita merah mudanya. Kereta Hello Kitty akan beroperasi kota-kota di daerah barat Osaka menuju Fukuoka. Perusahaan Kereta Api Jepang bagian Barat berharap dengan adanya ikon ini bisa meningkatkan pariwisata di wilayah-wilayah tersebut.

11-34-A3234

             Kereta khusus ini memiliki delapan gerbong dengan desain interiornya terdapat banyak stiker Hello Kitty tersenyum di setiap jendela. Salah satu gerbong bahkan menyediakan boneka Hello Kitty berukuran sama seperti manusia yang bisa digunakan oleh penumpang untuk melakukan swafoto. Satu gerbong lainnya tidak menyediakan kursi bagi penumpang, namun mereka menghadirkan produk spesial regional seperti dalam bentuk makanan maupun barang lain. Hal ini dilakukan sebagai salah satu upaya meningkatkan ekonomi dan pariwisata lokal.Hello Kitty telah melahirkan keuntungan miliaran dolar sejak Sanrio memperkenalkan ikon ini pada 1974. Selama beberapa tahun ikon ini menghiasi berbagai barang seperti kotak pensil, baju tidur, hingga bus tingkat dua dan pesawat terbang. Wah, menarik sekali ya, apakah kalian tertarik untuk mencoba kereta yang menggemaskan ini?

Untuk Informasi mengenai sekolah, beasiswa, bekerja, dan wisata ke Jepang dapat menghubungi kami melalui website https://mislanguageschool.co.id/

Sumber:

https://republika.co.id/berita/pb5myx348/kereta-cepat-shinkansen-hello-kitty-hadir-di-jepang

Sumber gambar:

https://cdn.4travel.jp/img/tcs/t/album/src/11/37/72/src_11377299.jpg?updated_at=1531361257

https://dime.jp/genre/files/2018/07/11_34A3234.jpg