Otoshi (お通し) di Restoran Jepang

Ditulis oleh: Administrator, 28-04-2022

            Otoshi (お通し) juga disebut sebagai Tsukidashi (突き出し), yang secara harfiah berarti “terdorong keluar” di daerah Kansai, karena hidangan Otoshi bisa dihidangkan secara cepat. Otoshi adalah hidangan pendamping yang dihidangkan secara bersamaan dengan order minuman sebagai hidangan pembuka (appetizer). Setiap Izakaya biasanya akan menghidangkan Otoshi, tetapi Otoshi tidak akan disajikan di restoran fast food atau restoran teishoku (定食; restoran yang menjual set menu saja). Jenis hidangan Otoshi terbilang cukup variatif, mulai dari acar lobak, tahu dengan parutan jahe, atau selada ukuran mini. 
            Otoshi dihidangkan dengan service charge, dan harga Otoshi biasanya berkisar dari 300 yen hingga 500 yen per orang, dan terkadang 1000 yen per orang untuk restoran yang lebih mewah. Salah satu alasan mengapa restoran di Jepang mengambil service charge ini karena banyak orang Jepang yang suka duduk berjam-jam di restoran hanya dengan memesan satu jenis minuman saja, jadi service charge ini diambil sebagai cover charge kursi tersebut! Kebanyakan Izakaya di Jepang juga memiliki peraturan minimum order 1 minuman per orang atau 1 makanan per orang.

Untuk Informasi mengenai sekolah, beasiswa, bekerja, dan wisata ke Jepang dapat menghubungi kami melalui website https://mislanguageschool.co.id/

Sumber:

https://press.ikidane-nippon.com/id/a00535/

Sumber gambar:

https://fundo.jp/wp-content/uploads/2020/12/otoositukidasi.jpg