Chiyoda Lantern Floating Festival Diadakan Kembali setelah 3 Tahun!

Ditulis oleh: Administrator, 29-07-2022

            Jika bicara tentang tempat-tempat indah di Tokyo, Chidorigafuchi, parit yang mengelilingi Istana Kekaisaran, secara konsisten diakui sebagai salah satu tempat yang indah di tengah sibuknya Tokyo. Tidak hanya menjadi salah satu tempat terbaik di Tokyo untuk melihat bunga sakura saat musim semi, tempat ini juga dikenal sebagai tempat penyelenggaraan Chiyoda Lantern Floating Festival, di mana setiap tahunnya, lentera yang dibuat dari kertas dilepaskan ke parit.

            Chiyoda Lantern Floating Festival pertama kali diselenggarakan pada tahun 1958 sebagai cara untuk memberikan kenyamanan kepada orang-orang setelah Perang Dunia II. Karena wabah virus corona, acara tersebut tidak diadakan sejak 2019, namun akan kembali diadakan selama dua malam di tanggal 29 dan 30 Juli 2022.

            Bagi pengunjung yang ingin datang menonton, festival ini tidak dipungut biaya apapun. Namun, bagi yang ingin lebih terlibat dalam festival tersebut, ada beberapa pilihan yang diberikan. Yang pertama, pengunjung dapat menyewa perahu sehingga pengunjung dapat mengapung Bersama dengan lampion kertas yang dilepaskan ke parit. Perahu tersebut dapat dinaiki hingga 3 orang dengan harga 2.000 yen per orang. Karena permintaan yang tinggi, layanan penyewaan perahu akan dilakukan melalui undian, siapapun yang tertarik harus mendaftar terlebih dahulu melalui situs web festival tersbeut.

            Pilihan kedua adalah pengunjung dapat menulis pesan harapan sendiri pada lentera kertas tersebut. 1 lentera dapat dibeli seharga 1.000 yen di Chidorigafuchi Boathouse pada saat festival berlangsung, atau bisa juga dipesan terlebih dahulu sebelum acara dimulai. Karena batas jumlah lentera adalah 2.000 buah, akan lebih baik jika pengunjung melakukan pre-order melalui situs web festival.

            Yang ketiga, terdapat pilihan bagi selain orang Jepang yang juga ingin menuliskan harapannya pada lentera tersebut, atau bagi yang tidak bisa datang ke acara tersebut secara langsung. Festival ini memiliki Floating Lantern Special Message Service yang memungkinkan bagi siapa saja membeli lentera untuk acara tersebut. Setiap lentera yang dibeli dan sudah dituliskan pesannya, akan dilepaskan oleh anggota Chiyoda Tourist Association selama acara.

Untuk Informasi mengenai sekolah, beasiswa, bekerja, dan wisata ke Jepang dapat menghubungi kami melalui website https://mislanguageschool.co.id/

Sumber:

https://japantoday.com/category/features/lifestyle/tokyo%E2%80%99s-imperial-palace-to-hold-floating-lantern-ceremony-for-first-time-in-three-years

https://visit-chiyoda.tokyo/en/

Sumber gambar:

https://itot.jp/news/wp-content/uploads/2022/06/sub6-3.jpg