Mengenal Mishuku di Jepang

Ditulis oleh: Administrator, 18-01-2019

          Minshuku merupakan penginapan tradisional Jepang yang sering di temui di kawasan wisata, pegunungan, resort ski, dan sebagainya. Minshuku ini biasanya dikelola oleh keluarga Jepang sebagai pekerjaan sampingan degan pekerjaan utama dibidang pertanian atau perikanan. Karena minshuku yang dikelola oleh keluarga yang bekerja dibidang pertanian atau perikanan, biasanya minshuku banyak ditemukan di daerah pedesaan yang jauh dari kebisingan kota dengan pemandangan yang indah. Minshuku sendiri memiliki kesamaan atau bahkan dapat dikatakan sama dengan Ryokan, hanya saja tarif dari minshuku lebih murah.

Image and video hosting by TinyPic

          Sama seperti ryokan, minshuku menawarkan kamar dengan nuansa tradisional Jepang, seperti lantai tatami dan futon juga yukata untuk setiap pengunjung. Selain itu, pengunjung juga dapat merasakan sensasi dari pemandian tradisional ala Jepang. Makanan yang disediakan tidak seperti di ryokan yang dimasak oleh koki profesional, masakan di minshuku dimasak oleh pengelola yaitu para anggota keluarga.

          Ryokan dan minshuku memilki perpedaan meskipun keduannya sama-sama mengusung tema penginapan tradisional. Dimana minshuku memiliki skala lebih kecil dengan tarif rata-rata 5.000 – 10.000 yen per malam. Di ryokan pengunjung dapat menikmati kamar sendiri, sedangkan di minshuku dengan sekala yang lebih kecil kemungkinan pengunjung akan berbagi kamar sangatlah besar. Karena itu biasanya satu minshuku dipesan oleh satu keluarga atau satu rombongan sekaligus.

          Jadi, jika minna-san pergi ke Jepang dan ingin merasakan sensasi menginap di penginapan ala Jepang, minna-san bisa memilih untuk menginap di ryokan atau minshuku. Sebagaimana sudah dijelaskan di atas perbedaan dari keduanya, maka minna-san bisa memilih sesuai dengan kebutuhan minna-san.

Untuk Informasi mengenai sekolah, beasiswa, bekerja, dan wisata ke Jepang dapat menghubungi kami melalui website https://mislanguageschool.com/

Sumber:

Japan Guide