Persiapan Olimpiade Tokyo 2020

Ditulis oleh: Administrator, 25-01-2019

          Memasuki tahun 2018 kemarin, banyak ajang pertandingan olahraga yang diadakan. Seperti piala dunia 2018 yang diadakan di Rusia, di Indonesia sendiri juga telah menjadi tuan rumah Asian Games pada tahun 2018 kemarin. Jepang yang menjadi tuan rumah salah satu event olahraga terbesar di dunia, yaitu Tokyo Olympics yang akan diadakan pada tahun 2020 mendatang.

          Komite Olimpiade International telah menunjuk Tokyo menjadi tuan rumah olimpiade pada bulan Juli 2013. Tokyo berhasil dalam mengalahkan Turki dan Spanyol dalam proses pemungutan suara.

          Tahun 2020 ini Tokyo akan menjadi tuan rumah olimpiade untuk kedua kalinya, mengingat pada tahun 1964 Tokyo juga telah menyelenggarakan event yang sama. 

           Jepang yang sudah menjadi negara maju dan Tokyo yang sudah dikenal dengan kota modern dengan fasilitas umum yang sudah sangat memadai dan lengkap. Oleh karena itu, negara sakura tersebut tidak perlu terlalu repot untuk mengurus segala persiapan untuk menyambut event olahraga bergengsi yang akan diadakan pada bulan Juli tahun 2020 tersebut. Salah satunya untuk masalah akomodasi dan transportasi.

          Venue-venue untuk Tokyo Olympics 2020, pemerintah Jepang memperbaharui Stadion Olimpiade Nasional di Tokyo. Stadion baru diperbaharui pada bulan Oktober 2016 dan direncanakan akan selesai pada tahun 2019 mendatang. Stadion yang akan menjadi venue utama olimpiade tersebut nantinya akan berkapasitas 68 ribu penonton dan bisa menjadi 80 ribu penonton dengan memasang tempat duduk sementara di lintasan atletik.

          Jepang menyiapkan 34 venue untuk olimpiade 2020, 11 di antaranya masih baru. Venue-venue tersebut sebagian besar terletak di dua wilayah utama, Heritage Zone dan Tokyo Bay Zone.

          Ada 33 cabang olahraga yang dipertandingkan di Olimpiade 2020. Dari 33 cabang olahraga tersebut, lima di antaranya baru, yaitu baseball/softball, karate, skateboarding, sport climbing, selancar.

          Di luar urusan persiapan fisik, Jepang juga telah menyiapkan fasilitas pendukung yang tak kalah penting, salah satunya terkait arus informasi. Mereka sudah punya situs resmi Olimpiade 2020, akun Twitter, Facebook, dan YouTube yang dikelola dengan sangat baik.

          Jepang begitu matang mempersiapkan salah satu event olahraga yang bergengsi di dunia. Kita juga ikut semangat menantikan event di mana menjadi salah satu ajang untuk saling menunjukkan kemampuan olahraga dan menyambung tali persaudaraan antara satu negara dengan yang lainnya.

Untuk Informasi mengenai sekolah, beasiswa, bekerja, dan wisata ke Jepang dapat menghubungi kami melalui website https://mislanguageschool.com/

Sumber:

https://sport.detik.com/sport-lain/d-3280661/persiapan-jauh-jauh-hari-tokyo-untuk-gelar-olimpiade-2020