Naginata

Ditulis oleh: Administrator, 22-03-2019

        Naginatajutsu (薙刀術) atau Naginata merupakan salah satu seni bela diri Jepang yang berfokus dengan menggunakan senjata panjang yang dikenal dengan Naginata

        Pada awalnya, Naginata sendiri digunakan sebagai senjata dalam perang. Naginata merupakan senjata panjang menyerupai tombak dengan pedang lengkung panjang di atasnya. Naginata dulunya digunakan oleh samurai dan para kaum biksu prajurit. Penggunaan senjata ini dirasa sangat menguntungkan ketika melawan musuh karena panjang dan daya potongnya. Senjata ini kemudian mulai digunakan oleh samurai wanita zaman Edo untuk melindungi diri, dan mengembangkan dirinya. 

        Sekarang ini, Naginatajutsu modern fokus menggunakan naginata kayu dengan pisau bambu di ujungnya. Penggunaan besi sebagai pisau tidak dipergunakan lagi dikarenakan alasan keamanan. Seni bela diri ini cukup populer di kalangan wanita, terbukti dengan pembelajar Naginata di Jepang yang masih didominasi oleh wanita. 

 

Image and video hosting by TinyPic

          Sedangkan di luar Jepang, peminat seni bela diri Naginata banyak diminati oleh pria. Apakah Anda ingin mencoba seni bel diri ini?

Image and video hosting by TinyPichttps://blackbeltwiki.com/naginatajutsu

 

Untuk Informasi mengenai sekolah, beasiswa, bekerja, dan wisata ke Jepang dapat menghubungi kami melalui website https://mislanguageschool.com/