Tahun Ajaran Baru di Jepang yang Berbeda dengan Negara di Dunia

Ditulis oleh: Administrator, 19-04-2019

       Saat ini universitas di Jepang sedang mengumumkan hasil dari tes masuk bagi calo mahasiswa baru. Itu berarti taun ajaran baru dan upacara penerimaan mahasiswa baru akan segera dimulai. Jika kebanyakan negara di dunia memulai tahun ajaran baru pada bulan September atau pada musim gugur, tahun ajaran baru sekolah dan universitas di Jepang dimulai pada bulan April.   

Image and video hosting by TinyPic

     Pada zaman edo, sekolah di Jepang tidak memiliki waktu tetap untuk memulai ajaran baru, para siswa dibebaskan kapan saja untuk mulai masuk sekolah. Namun pada awal zaman Meiji, pemerintah mulai mengadaptasi sistem pendidikan barat dan mulai menetapkan tahun ajaran baru dimulai pada bulan September. Pada tahun 1886, kementrian pendidikan mengeluarkan perintah untuk mengubah tahun ajaran baru menjadi bulan April. Hal ini dikarenakan tahun fiscal pemerintah Jepang jatuh pada bulan Maret hingga April. Tahun fiscal adalah jangka waktu selama dua belas bulan berturut-turut sebagai dasar penyelenggaraan dan penutupan buku yang biasanya dilakukan oleh pemerintah maupun badan usaha untuk menetapkan hasil usaha, keadaan keuangan, rencana kerja, dan anggaran. Sehingga sekolah harus dimulai bulan April untuk menyesuaikan dengan tahun fiscal pemerintah supaya pemberian anggaran kepada sekolah lebih efisien. Sejak saat itulah tahun ajaran baru di Jepang dimulai pada bulan April.

 

Untuk Informasi mengenai sekolah, beasiswa, bekerja, dan wisata ke Jepang dapat menghubungi kami melalui website https://mislanguageschool.com/

Sumber:

https://allabout.co.jp/gm/gc/220653/

Tensai Nihongo Bunka Gakuin

berita pns update

gilangputra15 - WordPress.com