Pulau Kucing di Jepang

Ditulis oleh: Administrator, 05-07-2019

Pernahkah anda membanyangkan terdapat begitu banyak kucing yang berkeliaran disekitar lingkungan tempat tinggal? Apakah terawat lalu siapa yang memberi makan? Bagi cat lovers pasti akan sangat bahagia dan seru, bukan?

Jepang setidaknya mempunyai 11 pulau kucing paling populer menurut tribuntravel. Di sini akan dibahas beberapa pulau kucing di Jepang yang paling menarik. Ini dia..

  1. Enoshima, prefektur Kanagawa

Enoshima, terkenal karena kuilnya yang terletak di dalam gua dan legenda naga yang jatuh cinta dengan seorang gadis cantik. Anda akan menemukan banyak kucing disini.

2. Okishima, Prefektur Shiga

Ini adalah salah satu dari beberapa Pulau Kucing yang terletak di Laut Pedalaman, yang dihiasi dengan pemukiman nelayan dan diberkati dengan iklim sedang. Suasana yang indah ditemani banyak kucing, bukan?


3.  Aoshima, Prefektur Ehime

Bergerak ke barat, kita menuju ke Prefektur Ehime, yang juga merupakan bagian dari Shikoku. Aoshima mungkin adalah pulau kucing yang paling jarang penduduknya di Jepang, dengan hanya 15 penduduk permanen. Bisa dikatakan jumlah kucing di pulau ini puluhan kali lipat lebih banyak ketimbang jumlah penduduknya. 

Anda juga dapat mengunjungi Pulau Ainoshima di Fukuoka. Di Pulau Tashirojima-pun, jumlah kucing bahkan lebih besar daripada jumlah manusia. Kucing-kucing di pulau dianggap seperti dewa sehingga masyarakat mempunyai kepercayaan bahwa memberi makan kucing akan membawa kekayaan dan keberuntungan, mereka memperlakukan kucing dengan istimewa.

Akhirnya populasi kucing sekarang lebih besar dari populasi manusia di pulau itu. Dalam kurun waktu 50 tahun terakhir, angka populasi di pulau ini menurun dari 1000 menjadi 100, dan kebanyakan penduduk di pulau ini berusia lanjut, lebih dari 60 tahun. Tak hanya di Pulau Tashirojima, di Pulau Ainoshima, Anda juga dapat dengan mudah menemukan kucing liar yang bersandar di bebatuan, atau sedang tertidur di jalanan.

Perlu Anda ketahui, meski kucing-kucing di pulau ini tidak dipelihara perseorangan, kucing-kucing tersebut tetap terawat dan diberi makan dengan baik oleh para relawan di pulau ini.

Namun akhir-akhir ini masyarakat mengeluhkan wisatawan yang memberi makan padahal  tertulis memberi makan kucing disana. Masyarakat juga mengeluhkan wisatawan domestik dan internasioal bertindak sembrono dengan membuang sampah sembarangan atau kurang tertib dalam menggunakan fasilitas pulau, seperti toilet umum. Walaupun masyarakat tetap terbantu secara perekonomian dengan datangnya wisatawan tersebut.

Untuk Informasi mengenai sekolah, beasiswa, bekerja, dan wisata ke Jepang dapat menghubungi kami melalui website https://mislanguageschool.co.id/

Sumber:

https://phinemo.com/masyarakat-pulau-kucing-jepang-keluhkan-sikap-wisatawan/

http://travel.tribunnews.com/2019/01/23/11-pulau-kucing-paling-populer-di-jepang-dijamin-buat-cat-lovers-betah-liburan-di-sana?page=all