Uang Koin Design Khusus untuk Menyambut Tokyo Olympic

Ditulis oleh: Administrator, 23-08-2019

              Sudah siapkah Anda menyambut pertandingan olah raga terbesar Olympic tahun depan?

              Jepang kini menjadi tuan rumah dan Tokyo menjadi tempat turnamen untuk Olympic-Pralympic tahun 2020 nanti. Usaha pemerintah Jepang guna memperkenalkan kebudayaan mereka turut dilakukan. Salah satunya melalui langkah untuk mendesain kembali tampilan mata uang. Pada awal tahun 2018, koin 10.000, 1000, dan 100 Yen dibuat tampilannya menggambarkan cabang olahraga dengan warna emas. Saat ini, Kementerian Keuangan Jepang mengeluarkan enam desain terpisah masing-masing untuk dua sisi mata uang 500 Yen. 

              Sebelumnya pemerintah Jepang mengadakan voting melalui Twitter untuk memilih design terfavorit pada pertengahan Juni lalu. Dapat diperhatikan dari gambar di atas, ke-enam desain tersebut adalah desain yang divotingkan pada Juni tahun ini, dan desain A memperoleh voting terbanyak. Dari gambar tersebut, gambar koin bagian atas adalah koin Olympic 2020, gambar koin bagian bawah adalah koin Paralympic 2020.

              Koin yang di desain untuk memperingati Olympic 2020 bergambarkan Ikazuchi no Kami atau Dewa Petir. Sedangkan koin untuk memperingati Paralympic 2020 bergambar Kaze no Kami  atau Dewa Angin.

              Kedua koin dengan design khusus ini akan diluncurkan pada bulan Juli tahun mendatang.

Untuk Informasi mengenai sekolah, beasiswa, bekerja, dan wisata ke Jepang dapat menghubungi kami melalui website https://mislanguageschool.co.id/

Sumber:

https://www.mof.go.jp/currency/coin/commemorative_coin/2020_olyparagames/20190729.html