Kota Qingdao, Suasana Eropa di dalam Tiongkok

Ditulis oleh: Administrator, 06-12-2021

         Kota Qingdao, mungkin kurang terdengar familiar sebagai kota tujuan wisata di Negara Tiongkok dibandingkan dengan kota Beijing, Shanghai, Xi’an, Guangzhou atau Shenzhen.

         Qingdao merupakan salah satu kota di Tiongkok yang sangat terkenal akan daerah bangunan dengan tembok yang kokoh ala Eropa di kiri-kanan jalan. Bangunan-bangunan itu adalah bekas bagunan saat penjajahan Jerman. Pada umumnya bangunan tersebut berlantai dua dengan serambi yang menjorok ke luar pada lantai atasnya. Ditambah lagi atap bangunan berwarna terakota khas Eropa .

         Bangunan-bangunan peninggalan Jerman di Qingdao yang patut dikunjungi, yang pertama adalah Gereja Katedral kuno yang berada di sudut Jalan Zhejiang Lu. Gereja yang dibangun 1932-1934 itu mampu menampung sekitar 1.000 jemaat.

         Kedua adalah museum bir Qingdao yang merupakan museum bir pertama dan satu-satunya di Tiongkok. Qingdao memang terkenal sebagai daerah penghasil bir. Setiap tahun diselenggarakan lomba minum bir tingkat dunia di kota ini.

         Ketiga adalah “Qingdao German Prison Site Museum”. Museum ini adalah bekas penjara Jerman saat itu. Suasana di dalam museum sangat mencekam dan horror. Disana terdapat replika patung orang di tiap sel dipenjara dan diiringi semacam video atau kaset rekaman sejarahnya.

Untuk Informasi mengenai kursus Mandarin dan wisata ke China dapat menghubungi kami melalui website https://mislanguageschool.co.id/

Sumber:

http://mhbali.com/jalan-jalan-ke-qingdao-tiongkok/

Sumber gambar:

https://travel.kompas.com/read/2014/03/17/1508439/Qingdao.Jerman.Kecil.di.Negeri.Tirai.Bambu?page=all